4 Ide Kreatif Menyambut Natal

Latest News and Events / 3 December 2014

Kalangan Sendiri

4 Ide Kreatif Menyambut Natal

Lusiana Official Writer
10536

Memasuki bulan Desember, lagu-lagu Natal mulai diputar dan banyak keluarga mulai mengeluarkan pohon Natal dan dekorasinya dari gudang. Apakah Anda juga sudah tidak sabar menyambut Natal? Selain merayakan lahirnya Sang Juruselamat, Natal juga identik dengan momen untuk keluarga berkumpul. Berikut adalah beberapa ide kreatif dalam menyambut Natal.

1.    Ajak anak-anak Anda membuat dekorasi Natal sendiri
Di tengah banyaknya video games atau permainan yang tidak membuat mereka banyak bergerak dan cenderung pasif, aktivitas ini bisa mengasah kreativitas mereka. Temukan banyak ide di social media seperti Pinterest atau Instagram.

2.    Ajak teman dan keluarga membuka garage sale
Banyak barang yang tidak terpakai di gudang? Barang-barang tersebut belum tentu tidak berguna bagi orang lain. Selain bisa menambah pendapatan (untuk membeli keperluan Natal), Anda juga bisa menggunakan acara garage sale untuk tujuan sosial, misal untuk membelikan kado Natal bagi anak-anak di Panti Asuhan. Buat undangan dan sebarkan lewat broadcast message atau social media.

3.    Membuat kue Natal sendiri
Banyak resep kue kering atau cookies yang bisa Anda temukan di internet. Mencoba mempraktekkan beberapa resep tersebut akan menjadi aktivitas yang seru bagi Anda dan juga anak-anak Anda.

4.    Tukar kado yang tidak biasa
Anda bisa membuat acara tukar kado menjadi lebih asyik dengan permainan. Misalnya menyembunyikan kado di suatu tempat di rumah Anda, dan meminta anak-anak Anda mencarinya dengan petunjuk harta karun. Untuk pasangan Anda, kejutkan dengan diam-diam mendaftarkannya menjadi Mitra CBN dalam program Kejutan Natal terindah tahun 2014.

Suami atau istri Anda akan menerima paket DVD Superbook Special Christmas ini dengan nama mereka tertera sebagai salah satu orang yang mendukung pemberitaan kasih Kristus di bangsa ini.

Natal bukan saat untuk menerima kasih, namun untuk berbagi kasih. Mari berbagi kasih Natal yang sejati yaitu Yesus. Ceritakan kabar sukacita lewat media yang paling efektif saat ini, yaitu televisi dan internet. Dukungan donasi minimal Rp150.000/bulan akan memastikan lebih banyak lagi orang yang mendengar tentang kasih Tuhan. Mari bergabung menjadi Mitra CBN!


Halaman :
1

Ikuti Kami