Kemeriahan Natal di Betlehem Memudar?

Kemeriahan Natal di Betlehem Memudar?

Theresia Karo Karo Official Writer
3975
Kemeriahan Natal tidak akan terlihat di tempat kelahiran Yesus Kristus. Hal ini diungkapkan oleh Wali Kota Betlehem, Palestina, Vera Baboun. Hal ini disebabkan keadaan rakyat Palestina yang memprihatinkan semenjak konflik kelompok Hamas dengan Israel yang dimulai sejak 3 Juli 2014 di jalur Gaza.

Dilansir dari situs Nashra Lebanon, pekan lalu, Baboun menyampaikan, “Kami berdoa bagi perdamaian tahun ini mengingat keadaan yang menyakitkan yang kami lalui. Keadaan yang menunjukkan tidak adanya perdamaian.”

Meskipun begitu, diketahui bahwa salah satu kardinal Vatikan direncanakan akan berpartisipasi dalam upacara penyalaan lampu-lampu pohon Natal di 6 Desember 2014. Moment ini sekaligus sebagai pertanda dimulainya perayaan Natal di Betlehem.

Dirinya berharap agar penyalaan lampu-lampu pohon Natal nanti dapat menjadi tanda munculnya kasih dan perdamaian. Selain itu, untuk pertama kalinya doa-doa akan diadakan berbarengan dengan Vatikan. Tahun ini, wanita penganut Katolik Roma ini menegaskan bahwa perayaan tahun ini hanya berupa Misa dan pertemuan dengan para Patriark Gereja di Manger Square.

Sumber : Satuharapan/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami