Bisnis Kecil “Bertampang” Profesional (P1)
Sumber: Google

Entrepreneurship / 12 November 2014

Kalangan Sendiri

Bisnis Kecil “Bertampang” Profesional (P1)

Theresia Karo Karo Official Writer
6343
Bila kita melihat Steve Jobs, pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin adalah beberapa dari banyak sosok entrepreneur yang telah mendunia karena kesuksesannya. Mereka semua memulai usahanya dari bawah, bahkan ada yang memulai dari garasi rumah mereka. Jadi bila saat ini skala bisnis anda masih terbilang kecil jangan langsung ciut, karena dalam setiap pencapaian harus melewati proses naik tingkat.

Meskipun usaha anda saat ini kecil, tetapi bukan berarti harus tampak murah dan biasa. Akan selalu ada cara yang bisa kamu lakukan agar bisnismu semakin tampak meyakinkan. Dilansir dari Hipwee.com berikut beberapa tipsnya:

Investasi Penting Yang Sering “Tenggelam”
Sama halnya dengan nama pada manusia, logo merupakan identitas dalam perusahaan. Merintis perusahaan dengan logo yang menarik dan professional adalah hal vital yang sering dilupakan wirausahawan. Karena logo yang akan tampil di setiap produk, situs web, kartu nama, kemasan, banner dan media promosi lainnya.

Membuat logo yang menarik adalah investasi penting. Oleh sebab itu jangan ragu untuk berkonsultasi dengan desainer grafis yang mumpuni.

Investasi pada Website
Kalau tadi logo sebagai nama, kali ini website sebagai wajah pada perusahaan anda. Saat bertemu dengan orang lain tentu kesan pertama menjadi hal yang cukup krusial. Sama halnya dengan tampilan situs perusahaan yang harusnya mampu emmberi kesan yang menarik. Didukung tampilan situs yang didesain secara professional dapat menjadi pendongkrak dalam penjualanan produk yang beriringan dengan pendapatan lewat iklan yang tampil pada website perusahaan.

Pemasaran Langsung di Situs
Setelah anda memiliki situs website yang kredibel, tentu anda tidak memerlukan media lain untuk memasarkan produk secara langsung. Jadi anda dapat langsung bersentuhan dengan konsumen. Sehingga bisnis semakin terlihat handal dan lebih mudah mengatur margin penjualan.

Packaging Unik
Buatlah kemasan semenarik mungkin sehingga mampu ‘mencuri’ perhatian konsumen. Pengemasan mungkin murah, tetapi hal ini sering diremehkan oleh perushaan berbasis web saat mereka mengirim pesanan ke pelanggannya. Kemasan merupakan wajah produk anda, gunakan ini sebagai media promosi produk anda.
Sumber : Hipwee/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami