Schumacher, Pembalap F1 yang Tak Bisa Lagi Membalap

Schumacher, Pembalap F1 yang Tak Bisa Lagi Membalap

Lois Official Writer
2448
Michael Schumacher adalah pembalap F1 yang sedang naik daun yang baru-baru ini mengalami kecelakaan fatal saat melakukan olahraga ski. Selama berbulan-bulan dia dikabarkan koma dan dikuatirkan tidak bisa bangun. Keajaiban terjadi dan dia pun bangun dari tidur panjangnya. Namun nampaknya dirinya kini tak bisa lagi membalap.

Menurut Presiden Federasi Otomotif International (FIA), Jean Todt yang menjenguk Schumacher di kediamannya di Swiss pekan lalu, eks bos Ferrarti itu mengatakan Schumi tidak bisa lagi membalap meski kondisinya terus membaik.
"Saya mengunjungi Michael awal pekan lalu. Dia terus berjuang dan situasinya semakin membaik, dimana itu sangat penting. Bagus baginya berada di rumah bersama keluarga," ujar Todt.

Todt berharap suatu hari nanti Schumi akan menjalani hidup secara normal. "Kita mungkin bisa berasumsi Schumacher bisa menjalani hidup secara normal lagi dalam waktu dekat. Dia butuh waktu untuk melakukannya, jadi dia harus beristirahat dan biarkan dia sendiri. Hanya saja, dia mungkin tak akan bisa mengendarai mobil F1 lagi," ujar Todt.

Saat ini Michael Schumacher dalam proses pemulihan. Para penggemarnya kemungkinan besar akan kecewa karena dia tak lagi bisa membalap. Namun tentu saja, pemulihan yang terjadi di dalam dirinya diharapkan dapat membuat dia bangkit kembali.
Sumber : tribunnews.com by lois ho/jawaban.com

Ikuti Kami