Masa Sulit Habakuk

Masa Sulit Habakuk

daniel.tanamal Official Writer
      7113
Show English Version

Habakuk 3:17

"Sekalipun pohon ara tidak berbunga, pohon anggur tidak berbuah, hasil pohon zaitun mengecewakan, sekalipun ladang-ladang tidak menghasilkan bahan makanan, kambing domba terhalau dari kurungan, dan tidak ada lembu sapi dalam kandang."

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu29[/kitab];[kitab]filip1[/kitab];[kitab]0ayub38-39[/kitab]

Terkadang dalam memasuki tahun yang baru, kita masih tersandera oleh peristiwa atau kejadian dimasa lalu yang sempat membuat hati kita kecewa, getir, takut dan gentar. Habakuk pun mengalaminya. Ia menghadapi masa-masa sulit dan tidak tahu apa yang akan terjadi.

Tetapi ia tetap menguatkan hatinya di dalam Tuhan sehingga masih dapat berkata, "aku akan bersorak-sorak di dalam Tuhan, beria-ria di dalam Allah yang menyelamatkan aku. Allah Tuhanku itu kekuatanku: Ia membuat kakiku seperti kaki rusa, Ia membiarkan aku berjejak di bukit-bukitku." (Habakuk 3:18-19).

Ada satu rahasia yang membuat Habakuk sanggup mengucapkan perkataan-perkataan iman di segala situasi yaitu "...orang yang benar itu akan hidup oleh percayanya." (Habakuk 2:4). Percaya kepada siapa?  Dalam Yohanes 1:12 dikatakan bahwa "...semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam namaNya;"

Untuk memperoleh kehidupan di dalam Tuhan Yesus kita harus percaya dan mempunyai keyakinan yang teguh akan Injil firmanNya.

 


Ikuti Kami