Garam Yang Tawar

Garam Yang Tawar

daniel.tanamal Official Writer
      8438
Show English Version

Matius 5:13

"Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang." 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu29[/kitab];[kitab]filip1[/kitab];[kitab]0ayub38-39[/kitab] 

Saat ini segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia kuliner menjadi tren. Setiap orang seperti berlomba-lomba untuk mencari dan mencicipi berbagai jenis masakan yang tak terhitung jumlahnya. Namun tahukah anda, bahwa apa pun jenis makanannya dengan resep yang berbeda-beda, hampir selalu ada garam yang menjadi salah satu bahan utamanya.

Selain sebagai penyedap untuk setiap masakan, garam bergungsi untuk mengawetkan sesuatu yang telah mati agar tidak membusuk dan berbau. Makanan tanpa garam akan terasa hambar. 

Alkitab mengatakan bahwa keberadaan orang percaya di tengah-tengah dunia ini adalah sebagai 'garam'. Suatu tugas dan tanggungjawab yang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Keberadaan orang percaya sebagai 'garam dunia' sangat dibutuhkan ditengah dunia yang bobrok ini.

Menjadi garam dunia berarti menjadi kesaksian bagi orang lain. Sayang, tidak sedikit orang percaya yang tidak bisa menjadi garam dunia karena hidupnya setali tiga uang dengan orang-orang dunia; tetap saja berkompromi dengan dosa sehingga susah dibedakan mana itu orang percaya dan yang bukan.

Jika garam menjadi tawar berarti telah kehilangan fungsi dan pastilah sudah tidak berguna untuk apapun.  Garam tawar adalah garam yang telah hilang kegunaannya, ia hanya akan dibuang dan diinjak-injak orang. Kita menjadi tidak berguna bagi Tuhan maupun bagi manusia. Keadaan ini sungguh memalukan!

 

 

 


Ikuti Kami