Boko Haram Kembali Serang Gereja, Puluhan Jemaat Tewas

Boko Haram Kembali Serang Gereja, Puluhan Jemaat Tewas

daniel.tanamal Official Writer
3791

Gerombolan teroris Boko Haram kembali melakukan serangan mematikan ke sebuah gereja yang sedang melaksanakan ibadah minggu pagi di negara bagian Adamawa, selatan Borno Nigeria, Minggu (26/1). Akibatnya puluhan jemaat berikut dua petugas kepolisian tewas.

Dilansir cbcnews, Senin (27/1) para gerombolan itu menyerang dua desa dengan menewaskan sedikitnya 99 warga sipil dan meratakan ratusan rumah warga. Salah satunya adalah desa Wada Chaka, tempat dimana sebuah gereja Katolik Roma yang sedang melaksanakan ibadah minggu pagi diserang.

Juru bicara keuskupan Katolik, Rev Raymond Danbouye mengatakan puluhan jemaat meninggal dunia akibat serangan ini. Seorang pemimpin daerah lokal Maina Ularamu menyebut bahwa pihaknya telah mengidentifikasi 45 korban warga sipil termasuk dua petugas kepolisian.

Dalam bulan Januari ini, gerombolan teroris Boko Haram telah menewaskan 170 orang di daerah Maiduguri, kota dimana kelompok ini didirikan sejak delapan tahun lalu yang membawa kepentingan politis dengan mengatasnamakan agama. Hingga saat ini pihak keamanan pemerintah belum berhasil meringkusnya.

 


 Baca Juga Artikel Lainnya :

Penelitian: Seks Membuat Anda Lebih Pintar

Kampanye Di Tempat Ibadah Adalah Intoleransi

Majelis Ulama Indonesia Peringkat Pertama Pelaku Intoleransi

Pembiaran Sikap Intoleransi Akan Berdampak Negatif

Pemuka Agama Diminta Bijak Sampaikan Ceramah


Sumber : cbcnews
Halaman :
1

Ikuti Kami