Bersyukur Untuk Kutu

Bersyukur Untuk Kutu

Puji Astuti Official Writer
      7638
Show English Version

1 Tesalonika 5:18
Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu27[/kitab] ; [kitab]Matiu27[/kitab] ; [kitab]Kelua3-4[/kitab]

Dalam bukunya  yang luar biasa "The Hiding Place," Corrie ten Boom membagikan cerita tentang pentingnya bersyukur. Corrie dan kakaknya Betsie ditahan di kamp konsentrasi yang dikenal sebagai Ravensbrück , di mana mereka tinggal di barak yang diserang dengan penyakit dan juga kutu . Kutu di mana-mana - di rambut mereka dan bahkan tubuh mereka. Suatu hari Betsie mengatakan kepada Corrie bahwa mereka harus bersyukur atas kutu-kutu itu.

Corrie pikir Betsie sudah terlalu jauh dalam mengartikan Firman Tuhan. Dia tidak bisa membayangkan berterima kasih pada Tuhan untuk kutu-kutu yang menyerang mereka. Tapi Betsie bersikeras mengingatkan adiknya bahwa Alkitab mengatakan, " Mengucap syukurlah dalam segala." Namun tetap, Corrie tidak mau bersyukur kepada Allah atas kutu-kutu itu.

Dalam kondisi itu, Corrie dan Betsie mencoba untuk menjangkau perempuan-perempuan lain di barak mereka dengan pesan Injil , dan mereka mengadakan studi Alkitab . Mereka kemudian menyadari bahwa karena kutu-kutu itu, para penjaga tidak mau ke barak mereka, dan oleh karena itu, para wanita itu bisa belajar Alkitab. Akibatnya, mereka memiliki kebebasan untuk melayani sejumlah perempuan. Jadi Tuhan bahkan dapat menggunakan kutu-kutu untuk kebaikan.

Alkitab tidak mengatakan, " Dalam beberapa hal, bersyukurlah, " maka kita bisa berkata bahwa kita hanya bersyukur saat tidak ada masalah. Tapi Alkitab mengatakan , " Mengucap syukurlah dalam segala." Artinya dalam segala keadaan, sehingga kita bisa melihat bahwa Tuhan tetap berdaulat apapun keadaan kita.

Bersyukur dalam segala keadaan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, namun jika kita mau kita pasti bisa. Ada mukjizat dalam pengucapan syukur.

Ikuti Kami