Bersyukur di Dalam Doa

Bersyukur di Dalam Doa

Budhi Marpaung Official Writer
      7020
Show English Version

Kolose 4:2

Bertekunlah dalam doa dan dalam pada itu berjaga-jagalah sambil mengucap syukur

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu26[/kitab]; [kitab]matiu26[/kitab]; [kitab]kelua1-2[/kitab]

Doa bukanlah sekedar meminta sesuatu yang kita inginkan pada Allah. Doa juga harus meliputi pengakuan dosa, dan pujian pada Allah atas keberadaan diri-Nya dan apa yang telah Ia perbuat bagi kita.

Namun, doa harus memiliki elemen tambahan, dan itu adalah pengucapan syukur. Berulang-ulang Alkitab mengajarkan agar kita mengucap syukur. Pemazmur berkata, “Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya” ([kitab]mazmu107:1[/kitab]). Yesus membagi-bagikan roti yang dibuat-Nya melalui mukjizat kepada orang banyak hanya setelah Ia “mengucap syukur” ([kitab]matiu15:36[/kitab]). Saat Perjamuan Malam bersama murid-muridNya, sebelum menghadapi salib yang menakutkan, Yesus “mengucap syukur” ([kitab]lukas22:17,19[/kitab]).

Adalah mudah untuk mengucap syukur di saat Allah memberkati kita dengan sesuatu yang baik. Tetapi, kita harus “mengucap syukur dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu” ([kitab]itesa5:18[/kitab]).

Pengucapan syukur menyingkirkan roh yang penuh keangkuhan. Jadikan ini bagian dari doa-doa Anda setiap hari.

Doa yang di dalamnya ada ucapan syukur adalah doa yang Allah rindu Anda naikkan setiap hari kepada-Nya.

Ikuti Kami