Keuntungan Semu

Keuntungan Semu

Puji Astuti Official Writer
      6387
Show English Version

Filipi 3:7

Tetapi apa yang dahulu merupakan keuntungan bagiku, sekarang kuanggap rugi karena Kristus.

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu24[/kitab] ; [kitab]Matiu24[/kitab] ; [kitab]Kejad47-48[/kitab]

Paulus berkata bahwa apa yang ia anggap keuntungan sebelum mengenal Kristus, ia anggap sebagai kerugian saat ia hidup di dalam Kristus. Namun kini, banyak orang percaya tetap terfokus pada "keuntungan-keuntungan" semu yang seharusnya menjadi sebuah kerugian bagi kita karena mengalihkan perhatian kita dari Kristus.

Hal apa saja yang merupakan keuntungan semu itu? Kekuasaan, kepopuleran, kekayaan, penghargaan dari orang lain, dan berbagai hal menjadi pengejaran hidup dengan label sebuah "kesuksesan." Banyak orang menghabiskan sumber daya hidupnya untuk mengejar semuanya itu, bahkan mencari Tuhan untuk mendapatkan "keuntungan-keuntungan semu" tadi. Hal tersebut membuat kita terikat dan tidak kehilangan harta paling berharga, yaitu pengenalan Kristus.

Kita dipanggil untuk mengenal Tuhan dan menyenangkan hati-Nya, bukan untuk menyenangkan diri sendiri ataupun membuat diri kita terkenal. Kita dipanggil untuk hamba dan melayani Tuhan serta sesama. Mari jangan biarkan diri kita terjebak pada pengejaran yang salah dimana pada akhir kehidupan nanti akan kita sesali.

Mari di awal tahun ini kita berkata seperti Paulus, "aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus." (Filipi 3:13-14).

Tuhan ingin kita hidup untuk-Nya dan kemuliaan-Nya, namun seringkali kita terjebak hidup untuk masa depan kita dan kemuliaan diri sendiri.

Ikuti Kami