Sang Musuh Utama

Sang Musuh Utama

daniel.tanamal Official Writer
      6352
Show English Version

 
2 Korintus 2:11

"supaya Iblis jangan beroleh keuntungan atas kita, sebab kita tahu apa maksudnya." 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu29[/kitab];[kitab]filip1[/kitab];[kitab]0ayub38-39[/kitab]


Perjalanan hidup orang percaya adalah perjalanan yang tidak mudah, ada tantangan dan ujian. Seringkali musuh mencoba menghadang dan menghancurkan setiap keinginan dan cita-cita yang ingin kita raih. Siapa musuh kita? Musuh kita bukanlah suami, isteri, mertua, rekan kerja, teman sekelas, tentangga sebelah rumah dan sebagainya.

Musuh kita bukanlah sesama manusia, tetapi si Iblis. Iblis adalah musuh utama kita! Karena itu, Rasul Paulus mengingatkan jemaat di Korintus agar berhati-hati supaya musuh (Iblis) tidak beroleh keuntungan atas mereka. Dalam kehidupan sehari-hari, apakah Iblis beroleh keuntungan atas kita ataukah kerugian?

Seringkali banyak orang Kristen yang lebih memihak kepada Iblis: hidup menurut keinginan daging, tidak bersungguh-sungguh dalam pelayanan, malas berdoa, yang kesemuanya itu memberi keuntungan kepada Iblis, padahal dia adalah musuh kita!

Sebaliknya Tuhan Yesus malah kita rugikan, padahal Dia sudah mengorbankan nyawaNya bagi kita. Dia sudah menebus kita dari cara hidup yang sia-sia, "...bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas, melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus..." (1 Petrus 1:18-19). Jangan biarkan Iblis mengambil keuntungan atas hidup kita! Kita harus bisa mengalahkannya!

 


Ikuti Kami