Mengakui Kesalahan

Mengakui Kesalahan

eva Official Writer
      7677
Show English Version

1 Yohanes 1:9

Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan

bacaan Alkitab Setahun:[kitab]Mazmu17[/kitab];[kitab]Matiu17[/kitab];[kitab]Kejad33-34[/kitab]

Jim Bakker, penginjil TV terkenal pernah mengalami kejatuhan pada awal tahun 1990. Dia dipenjara selama 5 tahun karena menyalahgunakan dana yang diberikan bagi pelayanannya dan juga jatuh dalam dosa perzinahan. Namun pada akhir November 1996 dalam wawancara langsung dengan Larry King, dia mengaku kesalahannya dengan jujur dan bersyukur karena Tuhan telah menyadarkannya selama di penjara.

Mengakui kesalahan bukanlah hal yang mudah dilakukan. Untuk melakukannya diperlukan sikap keterbukaan dan kerendahan hati. Banyak orang tidak berani mengakui kesalahan karena takut ditolak dan dianggap lemah oleh orang lain.

Salah satu tanda orang yang ‘besar’ adalah mengakui kesalahan. Mengakui kesalahan adalah sifat yang mulia. Disadari atau tidak, ada hal terbaik yang kita pelajari dari sikap seperti ini, yaitu menyadari dan tidak mengulang kesalahan yang sama untuk kedua kalinya.

Mengakui kesalahan membuat anda lebih bijaksana daripada sebelumnya ― Arthur Guiterman

 

 

Ikuti Kami