Langkah Kecil yang Berarti

Langkah Kecil yang Berarti

Lois Official Writer
      7339
Show English Version

Ayub 31 : 4

 “Bukankah Allah yang mengamat-amati jalanku dan menghitung segala langkah kakiku?”

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu15[/kitab]; [kitab]Matiu15[/kitab]; [kitab]kejad29-30[/kitab]

 

Di tahun 2014 ini, setiap orang tentu ingin jadi lebih baik dari hari ke hari. Mungkin ada yang bertekad untuk tidak merokok lagi. Ada pula yang berusaha memperkaya diri dengan banyak membaca buku. Ada yang lain lagi mencoba menggali potensi diri dan mengembangkan diri dengan mengikuti seminar-seminar.

Apapun tujuan Anda di tahun 2014 ini, tentu Anda melakukan sesuatu hal untuk mencapainya, karena Anda yakin tujuan Anda ini adalah yang terbaik untuk Anda. Karena itulah, Anda pun berusaha tampil lebih baik lagi dan melakukan hal-hal yang membuat tujuan Anda tercapai.

Anda harus memulainya dengan melangkah. Suatu perubahan itu selalu dimulai dengan satu langkah kecil, langkah kecil yang berarti. Lihat bagaimana kehidupan Ayub. Dia menyadari bahwa Tuhan mengamati jalan yang dia tempuh dan itu artinya Tuhan peduli. Tuhan peduli pada jalan apa yang kita tempuh dan berapa langkah yang kita ambil untuk mencapainya.

Ketika Daud selamat dari incaran Saul, dia pun menyatakan pengagungannya kepada Tuhan karena Tuhan sudah memberikan tempat langkah untuk langkahnya sehingga dia tidak goyah. Lagipula pemazmur mengatakan bahwa Tuhan menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya.

Itu berarti, jika ingin mengalami perubahan, mulailah dengan satu langkah, namun syaratnya langkah itu harus menjadi langkah yang membuat Tuhan berkenan. Maka percayalah, langkah yang dimulai dari langkah kecil itu akan mengubah hidup kita jadi lebih berarti.

 

Untuk suatu perubahan hidup, melangkahlah di dalam hidup yang dikenan Tuhan, meskipun itu langkah kecil. Maka hidupmu aman dalam naungan-Nya.


Baca juga :

Mata Air Ajaib

Testimoni : Tuhan Memulihkan Rumah Tangga Kami

Forum : Kesaksian "Semua Baik"

Trik Buka Usaha Penyewaan Mainan Anak

Berbagai Jenis Soto di Indonesia (2)

Edensor, Kisah Cinta dan Mimpi Ikal di Negeri Orang

Ikuti Kami