Piala Dunia 2014 : Profil Timnas Kroasia

Nasional / 11 January 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014 : Profil Timnas Kroasia

Lori Official Writer
5784

Kroasia menjadi perwakilan dari Eropa yang kembali tampil keempat kalinya di Piala Dunia. Setelah merdeka dari Yugoslavia pada tahun 1991, negara ini tetap membuktikan kejayaannya di bidang olahraga sepakbola, hingga mencetak sejarah gemilang di Piala Dunia.

Sejak masuk menjadi anggota FIFA pada tahun 1992, Vitreni telah tampil elegan dalam penampilan perdananya di Piala Dunia 1998 di Perancis. Kroasia berhasil menggapai perempat final melawan Jerman dengan skor telak 3-0, dan berhasil menempati posisi tiga besar. Kesuksesan lainnya terjadi di Piala Dunia 2006 dengan status juara Grup 8 Zona Eropa tanpa sekalipun mengalami kekalahan.

Nico Kovac, pelatih baru yang menggantikan Igor Stimac adalah pemain legendaris yang menyumbangkan kemenangan Kroasia di Piala Dunia 2006 silam. Lewat penampilannya, Kroasia mampu membekuk Bulgaria dengan skor 2-2 dan membukukan empat kemenangan beruntun. Kini, Kovac dipercaya menjadi pelatih Vitreni untuk Piala Dunia 2014 nanti.

Dari sejumlah pemain yang tampil, Kroasia tetap optimis dengan penampilan Luka Modric, Mario Mandzukic dan Darijo Srna. Pemain-pemain ini mampu menyumbangkan gol hingga menghantarkan Vitreni meraih tiket menuju Brazil.

Penampilan Kroasia yang kerap memukau mata dunia di Piala Dunia sebelumnya, barang tentu berulang di ajang akbar yang di gelar Juni-Juli 2014 di Brazil nanti. Pada laga tanding perdana nanti, Kroasia akan bertemu tanding langsung dengan tuan rumah Brazil pada 12 Juni di Arena de Sao Paulo, Sao Paulo. Dalam laga ini, Jawaban memprediksikan keunggulan Brazil atas Kroasia menilik pemain-pemain muda yang dimiliki tuan rumah.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Piala Dunia 2014 : Profil Timnas Kamerun

Jerman, Salah Satu Favorit di Piala Dunia 2014

Jerman, Salah Satu Favorit di Piala Dunia 2014

Cristiano Ronaldo Akan Dapatkan Gelar Kehormatan Dari Negaranya

Pemain Berdarah Batak ini Akhirnya Berlabuh ke AS Roma

Gol ke 100 Kaka, Awal Baik Bagi AC Milan di 2014

Badai Salju Ekstrim Bekukan AS

Elpiji Naik, Warga Malang Pakai Gas Sampah

Abraham Samad Geram Anas Mangkir Diperiksa KPK

Konselor CBN Siap Sedia 24 Jam Setiap Hari.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami