Piala Dunia 2014 : Profil Timnas Kamerun
Sumber: foxsports.my

Nasional / 10 January 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014 : Profil Timnas Kamerun

Budhi Marpaung Official Writer
6342

Sebagai wakil dari benua Afrika, Kamerun merupakan negara yang paling sering tampil di ajang Piala Dunia. Sejak penyelenggaraan pada 1930, Les Lions Indomptables sudah ikut serta sebanyak enam kali.

Prestasi terbaik yang pernah diukir Kamerun di Piala Dunia adalah melaju ke babak perempat final (Piala Dunia 1990). Pada fase delapan besar, Roger Milla dkk harus mengakui keunggulan timnas Inggris yang kala itu diperkuat oleh Bryan Robson, Gary Lineker, dan Peter Shilton.

Keberhasilan Kamerun lolos ke Piala Dunia kali ini, salah satunya adalah berkat tangan dingin pelatih Volker Vinke yang ditunjuk federasi menggantikan Jean Paul Akon sejak 22 Mei 2013 lalu. Walau baru memimpin di lima pertandingan sisa (tiga diantaranya adalah fase kualifikasi), tetapi arsitek asal Jerman tersebut dapat membuktikan bahwa ia mempunyai kualitas yang tidak perlu diragukan lagi.

Dari sederetan nama yang memperkuat timnas Kamerun selama perjalanan ke pentas Piala Dunia 2014, Samuel Eto’o, Alexandre Song, dan Idriss Carlos Cameni merupakan para pemain yang sepertinya akan menjadi andalan Vinke di Brazil nanti. Selain memiliki jam terbang yang tinggi, kemampuan ketiganya jauh lebih baik dibandingkan rekan-rekan setim dan seposisi dengan mereka.

Kamerun tergabung di Grup A, grup yang diisi oleh tim-tim seperti tuan rumah Brazil, Kroasia, dan Meksiko. Melihat lawan-lawan yang ada, sulit bagi Kamerun untuk lolos ke fase selanjutnya. Satu-satunya laga yang bisa berpeluang mencuri poin adalah laga melawan Kroasia. Prediksi Jawaban.Com : langkah Kamerun berhenti di fase grup.  


Baca juga :

Trofi Piala Dunia Kini Ada di Jakarta, Indonesia

Radja Nainggolan Jadi Rebutan Tim-Tim Papan Atas Italia

Join IMAGO Festival 2014

Menari Bersama Tuhan 

Cara Tepat Mendeteksi dan Mencegah Penyakit Kusta

3 Manfaat Kumpul Bersama Keluarga

Sumber : Jawaban.Com | Budhianto Marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami