Tanpa Kasih Sama Dengan Nol

Tanpa Kasih Sama Dengan Nol

Puji Astuti Official Writer
      6722
Show English Version

1 Korintus 13:3
Dan sekalipun aku membagi-bagikan segala sesuatu yang ada padaku, bahkan menyerahkan tubuhku untuk dibakar, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, sedikitpun tidak ada faedahnya bagiku.

Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Mazmu11[/kitab] ; [kitab]Matiu11[/kitab] ; [kitab]Kejad21-22[/kitab]

Seringkali kita bersikap bahwa hubungan adalah sesuatu yang bisa diselipkan dalam jadwal kita yang padat. Kita berbicara tentang mencari waktu untuk anak-anak atau meluangkan waktu untuk orang-orang dalam kehidupan kita. Itu memberikan kesan bahwa hubungan hanya sebagian dari kehidupan kita di samping tugas-tugas lainnya. Tetapi Tuhan berkata bahwa hubungan adalah kehidupan itu sendiri.

Empat dari Kesepuluh Perintah Allah mengurus hubungan kita dengan Tuhan, sedangkan enam yang lainnya adalah tentang hubungan kita dengan sesama manusia. Tetapi semuanya adalah tentang hubungan! Yesus kemudian meringkas apa yang terpenting bagi Tuhan itu dalam dua pernyataan :

Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri." (Matius 22:37-39).

Setelah belajar mengasihi Tuhan, belajar juga mengasihi sesama, itu adalah dua tujuan dari kehidupan ini.

Hal terpenting dalam hidup ini adalah hubungan, bukan kekayaan, prestasi atau kekuasaan. Jadi mengapa banyak orang memberikan sedikit perhatian saja dalam hal ini? Kesibukan adalah musuh terbesar bagi hubungan. Kita menjadi sibuk karena mencari nafkah, melakukan tugas dan karena tagihan-tagihan. Akhirnya kita tidak mencapai sasaran yang Tuhan inginkan.

Tujuan hidup kita adalah mengasihi Tuhan dan sesama manusia. Hidup tanpa mengasihi sama dengan nol besar.

Ikuti Kami