Permohonan yang Langsung Dijawab

Permohonan yang Langsung Dijawab

Lois Official Writer
      6704
Show English Version

Daniel 9:23

 “Ketika engkau mulai menyampaikan permohonan keluarlah suatu firman, maka aku datang untuk memberitahukannya kepadamu, sebab engkau sangat dikasihi. Jadi camkanlah firman itu dan perhatikanlah penglihatan itu!”


Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu1[/kitab]; [kitab]Matiu1[/kitab]; [kitab]Kejad1-2[/kitab]

 

Hari pertama di tahun 2014 ini, apa yang Anda rasakan? Impian apa yang belum terwujud? Kehidupan seperti apa yang ingin diraih? Bagaimana perasaan Anda di tahun baru ini? Bagaimana dengan keadaan ekonomi, kesehatan, dan pekerjaan Anda? Bagaimana pula dengan keluarga dan negara Anda?

Sampaikanlah semua permohonan Anda kepada Tuhan. Bukan hanya permohonan tentang diri kita sendiri, karena Tuhan sudah menjamin bukan? Bahwa Dia akan memberikan masa depan yang penuh harapan. Namun, sampaikanlah harapan Anda untuk keluarga, orang-orang di sekitar Anda, untuk negara Anda. Apalagi di tahun ini, Indonesia akan mengadakan pemilihan presiden yang baru.

Letakkan semuanya pada porsi dan di tempat yang tepat. Jika di tahun lalu kita lebih mementingkan diri sendiri, di tahun ini mari kita jadi lebih baik. Peduli pada negara tempat kita tinggal, peduli pada lingkungan, peduli pada kesengsaraan orang lain.

Lihatlah apa yang terjadi ketika Daniel dengan segenap hatinya mengucapkan kata-kata permohonan kepada Allah. Malaikat Gabriel datang menghampirinya dan berkata “Ketika engkau mulai menyampaikan permohonan keluarlah suatu firman, maka aku datang untuk memberitahukannya kepadamu, sebab engkau sangat dikasihi...”

Menjadi orang yang dikasihi tentu harus mengasihi terlebih dahulu. Kasih Daniel untuk bangsanya begitu besar, sampai-sampai doanya dijawab saat itu juga dengan kehadiran Gabriel. Tuhan langsung mengirimkan utusan-Nya untuk memberitahukan kepadanya penglihatan dan firman. Mulailah letakkan porsi kita di belakang kepentingan orang lain.

 

Dengan meletakkan porsi diri kita pribadi jauh di belakang kepentingan orang lain bahkan negara kita, maka keegoisan makin dikikis. Kita makin kecil, Tuhan makin besar di dalam hidup kita. Dia dimuliakan dan orang lain dapat melihat itu di dalam hidup kita.

Ikuti Kami