The Three Lions Sukses Bungkam Swiss

Nasional / 9 September 2014

Kalangan Sendiri

The Three Lions Sukses Bungkam Swiss

Theresia Karo Karo Official Writer
2394

Kolaborasi trio Wayne Rooney, Raheem Sterling dan Danny Welbeck di barisan depan berbuah manis. Inggris mengawali laga kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup E dengan skor 2-0 melawan Swiss. Dua gol dari Welbeck berhasil bungkam Swiss di St Jakob-Park, Basel dini hari tadi (9/9).

Rooney selaku Kapten tim nasional Inggris, mengaku sangat puas dengan permainan timnya. “Kami bertahan dengan sangat baik sebagai sebuah tim dan memaksimalkan peluang. Kami menaklukkan mereka dengan kecepatan yang telah kami harapkan,” ujarnya saat diwawancara ITV Sport.

The Three Lions pada menit ke 58 berhasil mencetak skor pertama yang diawali dari skema serangan balik Rooney. Kemudian gol kedua tercipta saat injury time di babak kedua yang juga dibantu dengan serangan balik Rickie Lambert.

Kemenangan ini menjadi balasan atas keraguan yang selama ini menyertai timnas Inggris. Pada pertandingan sebelumnya melawan Norwegia (4/9) timnas Inggris mendapat banyak kritik, walaupun tim asuhan Roy Hodgson ini menang dengan skor 1-0.

Menurut Rooney, setiap pertandingan adalah laga yang sulit. Namun pertandingan melawan Swiss menjadi fokus utama timnas Inggris. “Kami telah bekerja pada kecepatan mengubah bertahan menjadi menyerang pada malam ini. Itu adalah performa bahagia dari kami.”

 

Baca Juga:

Karunia Waktu

Kenali Pihak Ketiga Dalam Pernikahan

Kartu Kredit, Gaya Hidup Atau Kebutuhan?

5 Alasan Kenapa Apel Termasuk Menu Sarapan Sehat

"For KING and COUNTRY" Temukan Iman dalam Pertempuran

Sumber : Kompas/Tempo.co by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami