Walau Tanpa Kaki ?Wang? Berhasil Mandiri dan Bekerja Keras
Sumber: chinasmack.com/yel

Kata Alkitab / 31 August 2014

Kalangan Sendiri

Walau Tanpa Kaki ?Wang? Berhasil Mandiri dan Bekerja Keras

Theresia Karo Karo Official Writer
4484

“Don't judge a book by it’s cover.” Semua pasti pernah mendengar istilah ini. Sama seperti kisah inspirasi yang satu ini. Terdapat seorang pria inspiratif bernama Wang Xiaobing. Pria berusia 33 tahun ini tinggal di desa Xiyulin, provinsi Hebei Zhangjiakou, China. Wang dengan keterbatasannya berjuang untuk menghidupi dirinya dan keluarganya. Kekurangan fisik tidak menjadi alasan baginya bekerja seadanya, dia memberikan usaha penuh dalam setiap pekerjaan apapun yang dilakukannya.

Sebenarnya Wang dengan tubuh yang lengkap seperti bayi normal lainnya. Namun saat menginjak umur 7 tahun, Wang mengalami kecelakaan yang berakibat pada amputasi di kedua kakinya. Lahir di keluarga yang kurang mampu juga membuatnya harus putus sekolah. Tetapi semua kekurangannya, tertutupi dengan tekad kuat untuk mandiri dan bekerja keras.

Banyak pekerjaan sudah dia lakukan, mulai dari memperbaiki sepatu, memperbaiki kunci, membuat kunci dan pekerjaan lainnya. Hingga di tahun 2011, pegawai desa meminta Wang untuk bekerja di peternakan domba. Wang kemudian menyanggupi hal itu dan bekerja giat di sana. Warga desa bahkan menjuluki Wang sebagai “pria tanpa kaki yang sangat tangguh”.

Kebahagiaannya terasa lengkap saat dirinya berkenalan dengan seorang wanita bernama Li Chengmei di tahun 2008. Akhirnya mereka menikah dan dikaruniai seorang anak laki-laki yang sekarang berusia 5 tahun. Untuk membantu ekonomi rumah tangga, sang istri kemudian bekerja di Beijing. Sehingga Wang harus menjaga dan mengurus sang anak. Semua dilakukannya dengan telaten, mulai dari memakaikan baju, hingga memasak.

Kerja keras dilakukannya tanpa mengeluh sekalipun dengan keterbatasannya (di mana kita yang bertubuh lengkap sering mengeluhkan hal yang sepele). Oleh sebab itu jangan lagi memandang saudara-saudara kita yang memiliki kekurangan. Karena mereka juga bekerja keras, mencintai keluarganya, bertanggungjawab dan mandiri.

Wang membuktikan bahwa dia telah berhasil mengalahkan kekurangannya. Setelah membaca kisah ini patutlah kita tetap bersyukur atas apapun yang terjadi hari ini dan jangan sering mengeluh dengan keadaan. Ketangguhan seseorang tidak dilihat dari fisik, melainkan dari kemauan keras yang ada pada dirinya.


Baca Juga:

Catatan Penting Bagi Yang Akan Menikah!

Pasti Naikkan Harga BBM, Jokowi Siap Tidak Popular

6 Mitos Stres Yang Sering Disalah Artikan

Survei: Banyak Orangtua Bosan Temani Anak Bermain

Do Something! Panggilan Untuk Bertindak Dari Matthew West

Sumber : Vemale/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami