KDM, Ubah Ribuan Gambar Diri Anak Jalanan

Family / 22 August 2014

Kalangan Sendiri

KDM, Ubah Ribuan Gambar Diri Anak Jalanan

Lois Official Writer
8490

Yayasan Kampus Diakonia Modern (KDM) didirikan oleh Sola Gratia Wibawa Lumy pada Januari 1972. Selama 40 tahun, KDM memperlengkapi anak-anak jalanan dengan berbagai ketrampilan hingga mereka berhasil. Kini pelayanan dipegang oleh SS Benyamin Lumy yang biasa dipanggil Benny Lumy.

Bergabung pada 1993, Benny bergabung karena pada saat itu KDM kekurangan tenaga. “Makin hari makin menyenangi pekerjaan ini,” ujarnya saat diwawancara oleh solusi life. “Sampai sekarang saya belum menemukan alasan mengapa saya harus meninggalkan KDM ini, gitu ya” ujarnya lagi.

Meskipun mendapatkan uang yang tidak begitu besar, hati Benny ada untuk KDM. Dia mau setia pada panggilan yang sudah Tuhan tetapkan. Itulah sebabnya, dia tetap membina 80 anak yang dibekali oleh ketrampilan melukis, olahraga, memasak, dan otomotif.

KDM berprinsip bahwa “Manusia Adalah Gambar Allah” yang mulia yang Tuhan ciptakan. Karena itu, anak-anak yang dianggap kumel, jelek, kotor, dan bau tidak mereka anggap hina meskipun dunia menganggap mereka seperti itu. Tapi mereka justru membantu anak-anak tersebut untuk berubah kembali pada asalnya, bahwa mereka adalah makhluk ciptaan Tuhan yang mulia.

Salah satu anak yang dibantu bernama Adin yang sudah tinggal selama 19 tahun di KDM. “Aku awalnya tahun 1998 aku datang dari Surabaya naik kereta. Di Jakarta, sekitar 2 tahun aku tinggal di jalan. Terus ada temen aku yang dari KDM juga sebelumnya, bawa aku ke KDM sampai akhirnya aku tinggal di sini.” Ujar Adin bersaksi.

Banyak hal yang didapatkan Adin di KDM, mulai dari pelajaran, musik, sampai olahraga. Apa yang menjadi kesenangan dan passion tiap anak digali di sini. Saat ini Adin sudah bekerja sebagai bartender di KDM. Tapi, dia tidak melupakan KDM dan nilai-nilai yang diajarkan. “Aku diajarkan untuk jangan lupa melayani orang yang dulunya sama (seperti) kita, diajarinya begitu.”

Tentunya setelah anak-anak tersebut mandiri, KDM berharap mereka dapat menjadi pribadi yang semula Allah ciptakan, yaitu pribadi yang utuh dan mulia yang sesuai gambaran Tuhan. Setelah itu, mereka juga dapat melayani orang-orang lain yang sama seperti mereka dulunya.

 

Sumber Kesaksian :

Benny Lumy

 

Baca juga artikel menarik ini :

Chord Lagu : Bejana-Mu

3 Cara Lepas Dari Keletihan Mental

6 Alasan Suami Istri Perlu Me Time

4 Cara Efektif Atasi Bipolar

The Expendables 3, 10 Orang Kalahkan 1000 Orang

Sumber : V140822093953
Halaman :
1

Ikuti Kami