#RipRobinWilliams, Mengenang Lima Film Paling Populernya

#RipRobinWilliams, Mengenang Lima Film Paling Populernya

Lori Official Writer
2192

Dunia Hollywood tengah berduka atas meninggalnya aktor dan komedian Robin Williams di usia ke-63 tahun pada Senin (11/8) di kediamannya di Northern California. Kematiannya diduga akibat penyakit asfiksia (kekurangan oksigen pada pernapasan, red) yang diidapnya.

Ia adalah aktor yang telah dikenal luas di berbagai film yang dilakoninya sejak tahun 1970-an. Sepanjang karirnya di dunia peran, ia telah meraih satu kali piala Oscar berkat perannya sebagai ahli terapu pada film produksi 1997 “Good Will Hunting”.

 

Dari sejumlah filmnya, terdapat lima peran yang dinilai paling berkesan dari Robin Williams.

 

Mork di Mork & Ministry

 

Peran Robin Williams sebagai Mork, orang asing yang dikirim dari planet Ork yang datang ke bumi dalam bentuk telur angkasa ini ditayangkan di televisi selama empat tahun sehingga Williams semakin dikenal luas oleh penonton Amerika sebagai pribadi unik. Dedikasi Williams dengan karakter dan kemauan untuk melakukan apapun untuk membuat lelucon menjadikannya sebagai aktor sekaligus pelawak.

 

Daniel Hillard atau Ibu Doubtfire di Mrs Doubtfire

 

Film yang satu ini menampilkan Williams yang berperan sebagai seorang ayah yang rela melakukan apa saja agar dapat dekat dengan keluarganya. Ia pun menyamar sebagai pengasuh anak dengan harapan dapat memenangkan hati sang istri.

 

John Keating di Dead Poets Society

 

Williams berperan sebagai profesor puitis yang hobi bersenang-senang. Dia datang ke sekolah asrama yang pengap, lalu menularkan inspirasi dan memberi tantangan kepada murid-muridnya melalui metode pengajaran yang berbeda. Di akhir adegan, film ini sukses menguras air mata penonton ketika murid-murid mengasihi John.

 

Jin di Aladdin

 

Williams mengambil peran sebagai pengisi suara di film animasi ‘Aladdin’ yang sukses meraih Oscar dan Golden Blobes pada tahun 1993. Ia memerankan jin biru yang keluar dari botol.

 

Dr Sean Manguire di Good Will Hunting

 

Seperti yang peran maksimal Williams di film-film sebelumya, Good Will Hunting menjadi salah satu film yang menantang Williams melakoni peran sebagai aktor dan tak hanya sebagai seorang komedian. Ia berperan sebagai seorang psikolog yang menolong seorang pemuda untuk kembali menjalin hubungan yang hangat dengan sesama. Atas peran ini pula, Williams mendapat penghargaan Oscar sebagai Aktor Pendukung Terbaik di tahun 2000-an.  

 

Lewat film-film yang telah dibintanginya itu, Williams dikenang sebagai aktor dan komedian senior yang berbakat dan disenangi di dunia hiburan. Tak terkecuali bagi Presiden Barrack Obama yang menilai bahwa Robin adalah pribadi yang unik dan berbeda. Obama bahkan menyampaikan secara pribadi belasungkawa atas kehilangan aktor Hollywood yang telah menghibur banyak orang itu.

 

Setiap orang akan dikennag atas karya-karya yang pernah dibuatnya, serupa dengan Robin Williams yang dikenang lantaran telah mendedikasikan dirinya dalam dunia peran yang banyak menghibur dan memberi inspirasi bagi banyak orang.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Sisi Lain Robin Williams Selain Sebagai Komedian

4 Kondisi Seks yang Berdampak Bagi Kehidupan

Pemimpin Agama Sebut Penganiayaan Kristen Irak Serupa Tindakan Genosida

Jurus Jitu Merekatkan Hubungan Dengan Anak, Ikuti Event Ini!

Sumber : Time.com/Antaranews.com/ls

Ikuti Kami