Inilah Empat Tips Hemat Baterai Android Wear

Inilah Empat Tips Hemat Baterai Android Wear

Lori Official Writer
3199

Mungkin Anda tak lagi asing dengan gadget terbaru ini. Ya, Android Wear merupakan salah satu sistem operasi besutan Google berbentuk jam pintar (smartwatch). Gadget terbaru ini juga telah digunakan di tiga perusahaan elektroik besar dunia seperti LG G Watch, Samsung Gear Live dan Motorola Moto 360.

Berbeda dengan jam tangan biasa, smartwatch dilengkapi dengan informasi waktu dan cuaca. Selain itu, Anda juga sudah dapat mengubah beragam tampilan waktu mulai dari gaya analog, digital hingga pop culture. Serupa dengan gadget atau jam tangan biasa yang pastinya akan kehabisan baterai. Nah, untuk menghemat penggunaan baterai Android Wear Anda dituntut untuk cermat dalam penggunaan baterainya setiap hari.

Berikut empat tips tepat penggunaan baterai smartwatch agar awet lama dan tidak merepotkan Anda, seperti dikutip dari Android Central.

Tingkat Pencahayaan

 Teorinya, semakin tinggi tingkat pencahayaan gadget Anda maka energi yang dihabiskan jga akan semakin tinggi. Untuk itu tekanlah pencahayaan serendah mungkin sesuaikan pula dengan tingkat kenyamanan mata Anda.

Matikan fitur ‘always on’

Tampilan ‘always on’ dapat disetel dengan menekan salah satu tombol yang diperuntukkan untuk itu di menu utama. Sehingga saat gadget sedang diam, tampilannya hanya berupa putih hitam. Namun masih akan tetap dapat menerima notifikasi dan melihat waktu. Dengan menyentuh layar atau mengangkat tangan, tampilan layar akan kembali lagi.

Aktifkan mode ‘mute’

Setiap notifikasi yang masuk disertai dengan nada getar atau suara stentu akan sangat membroroskan baterai. Dengan itu, cobalah mematikan fitur notifikasi smartwatch sehingga akan sangat menghemat baterai serta membantu Anda untuk tetap konsentrasi di tengah kesibukan.

Kurangi notifikasi

Andorid Wear menyediakan menu pengaturan untuk dapat memilih notifikasi yang ingin ditampilkan. Sehingga Anda dapat memasang notifikasi dari aplikasi pilihan yang sering Anda gunakan dan  mematikan notifikasi dari aplikasi yang mungkin dapat Anda akses lewat smartphone atau tablet.

Tips ini tentu diharap dapat membuat daya tahan baterai Android Wear  Anda bertahan sepanjang hari sehingga tidak merepotkan Anda untuk kerap mengisis ulang baterai.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Meresponi Ujian Hidup

Eka Budianta, Ungkapkan Kecintaan Akan Ciptaan Tuhan Lewat Tulisan

Amandel Turunkan Kualitas Kecerdasan Anak

Umat Muslim dan Kristen Palestina Rayakan Idul Fitri di Gereja

Sumber : Sidomi.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami