Pesawat Malaysia Airlines MH17 Jatuh Ditembak?

Nasional / 18 July 2014

Kalangan Sendiri

Pesawat Malaysia Airlines MH17 Jatuh Ditembak?

Lori Official Writer
5222

Sebuah pesawat terbang yang jatuh  di dekat kota Brabovo, di wilayah Ukraina, Kamis (17/7), diyakini sebuah Boeing 777 berkode MH17. Pesawat ini jatuh saat terbang meninggalkan Amsterdam menuju Kuala Lumpur pada pukul 19.14 WIB.

 

Pesawat yang diidentifikasi adalah Malaysia Airlines ini disebut telah hilang kontak saat terbang melintasi kota Shaktarsk di wilayah Donetsk yang di kuasai pemberontak pro-Rusia.

 

Kabar ini kemudian menyebar setelah sebuah video tayangan yang diduga pesawat Malaysia Airlines MH17 jatuh di Ukraina menyebar di Youtube. Sementara situs Reuters mengabarkan bahwa di lokasi jatuhnya pesawat, ditemukan bangkai pesawat berwarna biru merah khas Malaysia Airlines. Tim setempat yang telah menyasar lokasi mengabarkan sedikitnya 100 jenazah ditemukan berserakan diantara serpihan pesawat.

 

“100 jenazah bergelimpangan di dekat puing-puing sebuah pesawat jet yang jatuh di wilayah timur Ukraina,” seperti dilaporkan koresponden Reuters, Kamis (17/7).

 

Dalam pernyataannya, Presiden Ukraina Petro Poroshenko masih menduga jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17 karena ditembak saat melintasi wilayah Donetsk yang dijaga milisi pro-Rusia. Terkait hal ini, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak menyamaikan bahwa pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait kebenaran insiden itu. Hal ini sekaligus menjadi insiden kedua yang melanda pesawat terbang negeri jiran itu, setelah sebelumnya Malaysia Airlines berkode MH370 hilang secara misterius sejak 8 Maret 2014 silam.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

5 Penjelasan KPU Sikapi Kejanggalan Form C1

 

Wanna Be Creative? Hidupi 7 Kebiasaan Ini

 

 

Siap Kalah, Prabowo: Saya Hormati Apapun Keputusan Rakyat

 

Purnomohadi: Arsitek Sukses Dibalik Stadiun Gelora Bung Karno

 

 

Kisah Rachellia, Dikuasai Hasrat Menjadi Pria

Sumber : Kompas.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami