Paus Fransiskus dan Kaus Jersey Argentina

Nasional / 17 July 2014

Kalangan Sendiri

Paus Fransiskus dan Kaus Jersey Argentina

Lois Official Writer
2982

Juara kedua Piala Dunia 2014 memberikan jersey Timnas Argentina kepada pemimpin umat Katolik sedunia, Paus Fransiskus. Paus yang berkebangsaan Argentina itu dikenal sebagai salah satu fans sejati dari sebuah klub sepak bola Argentina,  San Lorenzo.

Maximiliano Rodriguez yang menjadi gelandang Argentina memposting gambar dirinya sedang memegang jersey Argentina. “Ini bingkisan dari tim yang kami kirimkan kepada Paus Fransiskus,” ujar Rodriguez. Jersey itu serupa dengan yang dikenakan Lionel Messi, pemenang penghargaan Bola Emas sebagai penghargaan pemain terbaik di Piala Dunia.

Paus yang bernama asli Kardinal Bergoglio ini dikenal sebagai pemegang kartu anggota fans San Lorenzo. Menurut kepala rumah tangga Vatikan, Guillermo Karcher, Paus menaruh perhatian pada laga final Piala Dunia di Rio de Janeiro beberapa waktu lalu, dimana Argentina kalah 0-1 dari Jerman setelah kedua tim menjalani babak perpanjangan waktu.

Sebelumnya Paus Fransiskus menyatakan bahwa dirinya akan bersikap netral dan tidak berpihak pada tim sepak bola manapun, selama laga final berlangsung, termasuk kepada tim Argentina yang merupakan tanah kelahirannya.

 

Baca juga :

Kontes Foto dan Artikel, Gabung Di Sini

Dawn of the Planet of the Earth - Manusia dan Kera Berdamai?

Langkah Mudah Sinkronisasi Data ke Smartphone Baru

Daripada Uang Habis, 'Diasuransikan Saja!'

Tersenyumlah dengan Hatimu

Sumber : liputan6.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami