Indra Batasi Skuad Timnas U-19 Main Twitter

Nasional / 17 July 2014

Kalangan Sendiri

Indra Batasi Skuad Timnas U-19 Main Twitter

Lori Official Writer
2953

Kesuksesan Timnas U-19 dalam berbagai laga patut dibanggakan oleh sang pelatih Indra Sjahfri. Seiring dengan itu, dirinya tak menampik masyarakat kemudian berharap terlalu banyak kepada tim yang disamakan dengan klub raksasa Spanyol , Barcelona.

 

Harapan itulah yang kemudian merisaukan Indra, sebab dinilai akan menjadi beban bagi Evan Dimas dkk untuk terus tampil membawa kemenangan. Untuk itu, Indra mencoba membawa skuad Garuda Jaya tetap fokus menjalani aktivitas. “Ada banyak cara yang kita lakukan untuk menjaga anak-anak dari beban ini. Salah satunya, kita batasi mereka main Twitter. Saya bersyukur para pemain tetap fokus dan tak terpengaruh dengan ekspektasi ini,” kata Indra, seperti dilansir Sidomi.com, Kamis (17/7).

 

“Kita sering disamakan dengan Barcelona. Tidak boleh kalah. Padahal, mereka ini pemain-pemain yang baru dan sedang belajar untuk menjadi pemain professional. Perlu waktu untuk matang,” tegas Indra merespon tekanan yang sedang dihadapi para skuad asuhannya itu.

 

Saat ini Evan Dimas dkk tengah menjalani latihan uji coba Tur Nusantara kedua di tahun ini. Meski sudah teruji di berbagai laga uji coba, namun penyelenggraan Tur Nusantara dinilai penting bagi Timnas U-19 demi mematangkan persiapan menjelang  Piala Asia U-19 2014 di Myanmar Oktober nanti.

 

Menurut pelatih Timnas U-19 itu, Tur Nusantara akan menjadi ajang dimana skuad Garuda Jaya mendapat berbagai pengalaman bertanding. “Saat menjalani Tur Nusantara,para pemain belajar dengan lawan, tipikal, gaya main, dan motivasi yang berbeda. Kami tata itu, dan kami hadapi itu,” pungkas mantan pelatih klub PSP Padang itu.

 

Dalam sebuah pertandingan, seorang yang menjadikan latihan sebagai kebiasaan tentu akan jauh lebih kuat dan tangguh. Habit is a power, dalam artian bahwa kebiasaan (berlatih) akan semakin menambah kekuatan dan peluang untuk menguasai berbagai situasi dan kondisi.


Baca Juga Artikel Lainnya:

5 Penjelasan KPU Sikapi Kejanggalan Form C1

 

Wanna Be Creative? Hidupi 7 Kebiasaan Ini

 

 

Siap Kalah, Prabowo: Saya Hormati Apapun Keputusan Rakyat

 

Purnomohadi: Arsitek Sukses Dibalik Stadiun Gelora Bung Karno

 

 

Kisah Rachellia, Dikuasai Hasrat Menjadi Pria

Sumber : Sidomi.com/Merdeka.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami