Fakta Menarik Kemenangan Argentina dan Belgia

Nasional / 2 July 2014

Kalangan Sendiri

Fakta Menarik Kemenangan Argentina dan Belgia

Lori Official Writer
3665

Kemenangan Argentina atas Swiss merupakan perjuangan yang melelahkan setelah bermain imbang hingga di menit terakhir laga. Kendati begitu, babak tambahan waktu 2x15 menit dimanfaatkan kedua tim untuk mengemas kemenangan, hingga pada akhirnya Argentina lolos melaju ke perempat final dengan mengemas skor 1-0. 

 

Demikian pula dengan Belgia. Ambisi kedua tim untuk melaju ke perempat final membuat kedua tim hanya bermain imbang di sepanjang laga. Dan lagi-lagi kemenangan ditentukan saat penambahan waktu dimana Belgia mampu menaklukkan Amerika Serikat dengan skor 2-1.

 

Fakta menarik dari dua laga ini terletak pada permainan impresif masing-masing tim. Baik dari segi ketatnya penjagaan dan pertahanan gawang. Argentina maupun Belgia pada akhirnya mampu memecah kebuntuan di babak perpanjangan waktu.

 

Tak dimungkiri, performa Lionel Messi menjadi kunci kesuksesan Tim Tabo meraih dengan gol tunggal yang di cetak oleh Angel di Maria. Di menit ke-118, Messi menggiring bola ke arah di Maria yang berdiri bebas di kotak penalti, lalu langsung segera melepas tendangan ke arah pojok bawah gawang Swiss.

 

Sementara, di kubu Belgia dua gol kemenangan sukses merobek gawang Amerika Serikat berkat permainan solid antara Romelu Lukaku dan Kevin De Bruyne di dua gol yang tercipta. Gol pertama dicetak pada menit ke-93, ketika Lukaku menggirng bola ke arah De  Bruyne hingga bola dilepaskan dengan tendangan datar ke tiang kiri gawang Amerika Serikat. Sebaliknya, cetakan gol kedua dilakukan oleh Lukaku setelah De Bruyne melepaskan umpan terobosan ke kotak penalti dan melepaskan tendangan. Di babak perempat final, Argentina dan Belgia  dijadwalkan akan bertemu tanding.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Pertemuan 'Duo Messi' di Laga Argentina vs Swiss

Gigitan Suarez Picu Kontroversi

 

Piala Dunia 2014: Dua Laga Penentu Puncak 16 Besar Grup D

 

Ronaldo Terinspirasi Bayi Penderita Kelainan Otak

 

Piala Dunia 2014: Prediksi Pertandingan Argentina vs Swiss

Sumber : jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami