Pertemuan ?Duo Messi? di Laga Argentina vs Swiss
Sumber: Mytvlink.de

Nasional / 1 July 2014

Kalangan Sendiri

Pertemuan ?Duo Messi? di Laga Argentina vs Swiss

Lori Official Writer
2790

Babak 16 besar Piala Dunia kembali mempertemukan Argentina dengan tim asal Eropa, Swiss malam nanti, 1 Juli 2014 pukul 23.00 WIB. Laga ini diyakini memiliki keunikan tersendiri bagi para penggemar kedua tim.

 

Apa pasal? Pertemuan duo Messi antara pemain Argentina, Lionel Messi dan si pencetak hat-trick Swiss Xherdan Shaqiri yang dijuluki ‘Alpine Messi’ atau ‘Messi dari pegunungan’.

 

Uniknya, kedua pemain ini punya banyak kesamaan seperti berpostur tubuh 169 centimeter, sama-sama pemain kunci dan punya kemampuan yang sama pula. Sehingga akan menjadi pusat perhatian laga nantinya.

 

Prestasi keduanya bahkan terbilang imbang. Sepanjang ajang empat tahunan ini, Messi dan Shaqiri kerap menyumbang gol bagi timnya. Bila dalam tiga laga Messi telah menabung empat gol, maka Shaqiri menjadi pemain yang sukses mencetak gol hat-trick saat bertemu tanding dengan Honduras.

 

Itu sebabnya, kedua tim bakal ekstra ketat mengawal gerak kedua pemain di masing-masing tim. “Swiss merupakan tim yang memainkan sepak bola bagus dan memiliki beberapa pemain hebat. Mereka punya Shaqiri dan juga Haris Seferovic yangd alam kondisi bagus. Kami akan sangat mewaspadai mereka,” kata pemain Argetina Javier Mascherano, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (1/7).

 

Sementara di kubu Swiss, penjagaan ketat terhadap Messi bukanlah pilihan. Mereka lebih memilih koordinasi yang baik untuk menghentikan pemain lincah tersebut.

 


Baca Juga Artikel Lainnya:

Gigitan Suarez Picu Kontroversi

 

 

Piala Dunia 2014: Dua Laga Penentu Puncak 16 Besar Grup D

 

 

Ronaldo Terinspirasi Bayi Penderita Kelainan Otak

Piala Dunia 2014: Prediksi Pertandingan Argentina vs Swiss


Sumber : Tribunnews.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami