Jatuh Sakit, Ketua IDI: Mungkin Terlalu Lelah
Sumber: kidnesia.com

Nasional / 30 June 2014

Kalangan Sendiri

Jatuh Sakit, Ketua IDI: Mungkin Terlalu Lelah

Lori Official Writer
3064

Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla dikabarkan menjalani perawatan seusai debat calon presiden Minggu (29/6) malam. Namun tampaknya kondisinya semakin membaik setelah menjalani rawat inap semalaman di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat.

 

Terkait medical check up pada 22 Mei 2014 silam, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Zaenal Abidin menyampaikan bahwa JK tidak bermasalah dalam hal kesehatan. Ia pun menilai kondisi yang dialami JK akibat terlalu lelah dengan jadwal kampanye yang padat. “Kelelahan bisa menimpa siapa saja,” kata Zainal, seperti dilansir Tempo.co, Senin (30/6).

 

 

Hal senada juga disampaikan oleh JK setelah keluar dari rumah sakit Senin, 30 Juni 2014 siang. Ia memastikan tak ada masalah dengan kesehatannya, dan hanya merasa kecapekan setelah menjalani satu pekan kampanye. “Kayaknya karena kecapekan saja, hanya diaksih vitamin. Ini saya jalan 10 kilometer juga bisa,” kata pria berusia 72 tahun ini.

 

Selama sibuk berkampanye, JK diketahui hanya memiliki waktu istirahat sekitar 1-2 jam per hari, untuk itu dirinya dipastikan hanya perlu mengatur istirahat dengan baik.

 

Tak hanya JK, gangguan kesehatan akibat kelelahan dikhawatirkan dapat pula menyerang para kandidat Presiden dan wakil Presiden lainnya. Walaupun ditengah padatnya kampanye, Zaenal mengingatkan agar tetap menjaga kondisi badan dengan beristirahat yang cukup dan mengatur pola makan yang sehat.


Baca Juga Artikel Lainnya:

JK: Debat Bukan Soal Menang dan Kalah

Cerita Dibalik Letusan Gunung Kelud

 

Debat Cawapres: Hatta Siap Hadapi Gaya Menyerang JK

 

Ahok Ulang Tahun, Publik Doakan Jadi Presiden di 2019

 

Untung Menggiurkan, Pilih Bisnis Sewa Rumah atau Kos-kosan?

Sumber : Tempo.co/Kompas.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami