Saat Beda Pendapat, Lakukan Hal Ini

Single / 26 June 2014

Kalangan Sendiri

Saat Beda Pendapat, Lakukan Hal Ini

Lois Official Writer
3748

Ketika dua orang yang sangat berbeda dan bertolak belakang saling mencintai, awalnya hanya ada hal-hal manis. Setelah berjalan beberapa waktu, mulailah gesekan perbedaan itu terjadi. Namun, ada cara untuk menjadikan perbedaan itu sebagai bumbu cinta yang semakin merekatkan hubungan, yang menyatukan Anda berdua :

Memuji Satu Sama Lain

Misalnya saja, Anda berdua berbeda pandangan dalam memilih calon presiden. Tentu ada argumen-argumen yang dikemukakan untuk membuat calon presiden pilihan Anda terlihat lebih baik daripada yang dipilih pasangan. Anda mungkin berharap dia akan mengubah pilihannya. Tapi satu hal yang perlu Anda pikirkan saat itu adalah bukan soal pilihannya tapi lebih kepada keputusannya. Pujilah pasangan karena sudah mempunyai sikap dalam memilih sesuatu, sekalipun tidak sama dengan pilihan Anda.

Mendukung

Mendukung di sini bukan lantas mengubah pilihan Anda agar sama seperti pasangan. Mendukung berarti memberikan kesempatan pada pasangan untuk memberikan sikap, tindakan, ataupun pengorbanan untuk sesuatu yang telah dia pilih. Hal ini dapat membuat kita semakin mengagumi kelebihannya karena sudah melakukan apa yang dia yakini.

Menikmati Perbedaan

Seni yang satu ini memang tidak mudah, karena biasanya perbedaan membuat jarak lebih melebar. Namun, cobalah untuk menikmati perbedaan tersebut. Perbedaan seperti memiliki kedua mata dari sisi yang berbeda, Anda bisa melihat banyak hal. Berbagi hal-hal yang tak saling diketahui tentu sangat menarik bukan?

 

Baca juga :

Kontes Foto dan Artikel, Gabung Di Sini

Pilih Mana? Kost, Rumah Bedeng, Atau Kontrak Aja?

Sumber : merdeka.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami