Suhardiman: Jusuf Kalla Kembalikan Wibawa Golkar
Sumber: Kompas.com

Nasional / 25 June 2014

Kalangan Sendiri

Suhardiman: Jusuf Kalla Kembalikan Wibawa Golkar

Theresia Karo Karo Official Writer
3669

Aburizal Bakrie selaku Ketua Umum Partai Golkar memecat tiga anggota DPR dari partai Golkar. Tiga kader tersebut adalah Ketua DPP Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Wakil Bendahara DPP Partai Golkar Nusron Wahid dan Poempida Hidayatulloh.

Alasan pemecatan ini dikarenakan ketiganya tidak mematuhi keputusan partai untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada pilpres mendatang. Mengetahui hal ini salah satu pendiri Partai Golkar, Suhardiman kecewa atas tindakan Ical. Menurut berita yang dilansir dari Kompas.com, Suhardiman mengatakan, “saya sangat prihatin. Saya satu-satunya pendiri Golkar yang masih hidup. Saya sangat malu dengan langkah yang diambil Golkar,” ungkapnya.

Bahkan ia menyarankan agar kader yang dipecat bersatu guna melengserkan Ical, sebutan untuk Aburizal. “Saran saya, para kader yang dipecat bersatu dan kumpulkan semua dosa-dosa politik Ical dan lengserkan dia,” katanya ketika ditemui di kediamannya di Jl. Kramat Batu, Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (25/6). Ia mengusulkan Jusuf Kalla untuk kembali mengambil alih kepemimpinan sekaligus mengembalikan wibawa partai berlambang pohon beringin ini.

Ia juga menambahkan bahwa Ical salah langkah dan tindakannya bertentangan dengan ketentuan partai. Menurutnya tindakan pemecatan ini hanya menunjukkan gengsi agar dianggap punya wibawa. Sebelumnya, Ical gagal masuk dalam bursa capres di pilpres 2014. Partai ini pun memilih untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra yang mengusung Prabowo-Hatta.

 

Baca Juga:

Fitnah, Megawati Polisikan Oknum Penyebar Transkrip

Divock Origi, Sejarah Baru Piala Dunia

Iwan Fals: Waduh, Kasian Yang Gak Tahu

Terapi "Badut Tanpa Batas" Di Suriah

Indonesia VS Pakistan, Kompak "Buta" Kekuatan Lawan

Sumber : Berbagai sumber by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami