Indonesia VS Pakistan, Kompak ?Buta? Kekuatan Lawan
Sumber: Metrotvnews.com

Spirituality / 21 June 2014

Kalangan Sendiri

Indonesia VS Pakistan, Kompak ?Buta? Kekuatan Lawan

Theresia Karo Karo Official Writer
3397

Timnas Indonesia dan timnas Pakistan akan bertemu dalam laga uji coba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (21/6). Pelatih Timnas Pakistan Muhammad Shamlan Mubarak memboyong 31 pemain.

Saat jumpa pers di Surabaya (20/6), Shamlan menyampaikan tim nya beranggotakan pemain U-23 yang dipersiapkan untuk Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Dia juga mengakui bahwa tidak banyak tahu mengenai timnas Indonesia.

“Terus terang, kami tidak banyak tahu kekuatan timnas Indonesia. Kendati mengandalkan pemain muda yang kurang berpengalaman, tapi saya berharap anak-anak tampil maksimal dan memberi perlawanan kepada pemain yang lebih senior,” jelasnya.

Tanggapan yang sama juga dinyatakan oleh Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Widodo Cahyono Putro, Jumat (20/6). Dia mengatakan pihaknya belum mengetahui kekuatan Pakistan. “Laga uji coba ini menjadi kesempatan bagi tim pelatih untuk menerapkan dan mematangkan strategi permainan tim selama menjalani pemusatan latihan di Sidoarjo, baik cara menyerang maupun bertahan.”

Meskipun ini hanya laga persahabatan, Timnas Indonesia akan menerapkan pola permainan menyerang untuk mengejar kemenangan. Widodo juga menambahkan, kemungkinan besar pelatih kepala Timnas Senior Alfred Riedl akan mencoba seluruh pemain untuk mencari formasi terbaik.

Christian Gonzales kemungkinan akan menjadi andalan lini depan dengan formasi 4-3-2-1. Gelandang serang dan second striker akan didukung oleh Firman Utina, Zulham Zamrun, dan Samsul Arif. Nama Achmad Bustomi dan Hariono beraksi menjadi pelengkap lini tengah, sedangkan pertahanan utama ditempati M Roby, Supardi, Zulkifli Syukur, Hasim Kipuw, dengan penjaga gawang Kurnia Mega.

 

Baca Juga:

Wiranto Ungkap Prabowo Terlibat Penculikan, KPU Tidak Percaya

Kapolri Usut Obor Rakyat, Kubu Prabowo Siap Bantu

Kardinal Zen Kritik Rencana Pro-Demokrasi Hong Kong

Spanyol "From Hero To Zero"

Hat-Trick Muller Berpotensi Raih Golden Boot

Sumber : Antaranews/Metrotvnews.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami