Senjata Dan Amunisi Diamankan Densus 88 Bersama Terduga Teroris
Sumber: Antaranews.com

Nasional / 25 June 2014

Kalangan Sendiri

Senjata Dan Amunisi Diamankan Densus 88 Bersama Terduga Teroris

Theresia Karo Karo Official Writer
5555

Detasemen khusus 88 Antiteror Mabes Polri kembali menangkap terduga teroris. Penggerebekan ini berlangsung di Jalan Dalang, Gang Puna Kawan, RT 11 RW 05, Kelurahan Munjul, Cipayung, Jakarta Timur.

Densus 88 terlihat mendatangi lokasi pukul 17.30 WIB, pada Selasa (24/6) kemarin. Belasan anggota Densus 88 dengan persenjataan lengkap mendatangi dan berhasil mengamankan satu terduga teroris. Warga sekitar mengenal pelaku dengan nama Akbar (28).

Penangkapan berlangsung secara tertutup, warga hanya boleh menyaksikan dari luar. Seorang saksi berinisial Ma (49) menjelaskan kepada Kompas, “polisi datang pakai senjata lengkap langsung ke dalam, saya pokoknya sudah ketakutan,” ungkap Ma.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto membenarkan penangkapan ini. Selain terduga teroris, Densus 88 juga berhasil menemukan barang bukti. “Ada selongsong senapan yang sudah dirakit menjadi amunisi, laptop 2 buah, pipa paralon yang sudah dirakit, buku ajaran jihad dan tasawuf berikut senapan anginnya,” jelasnya.

Proses penangkapan ini berlangsung selama satu jam. Saat ini terduga teroris dan barang bukti diamankan di kantor Densus 88 Mabes Polri untuk pemeriksaan lebih lanjut. Akbar diketahui juga memiliki seorang istri berinisial N dan empat orang anak, yang juga tinggal di rumah yang sama.

 

 

Baca Juga:

Fitnah, Megawati Polisikan Oknum Penyebar Transkrip

Divock Origi, Sejarah Baru Piala Dunia

Iwan Fals: Waduh, Kasian Yang Gak Tahu

Terapi "Badut Tanpa Batas" Di Suriah

Indonesia VS Pakistan, Kompak "Buta" Kekuatan Lawan

Sumber : Kompas/Liputan6.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami