Ronaldo Terinspirasi Bayi Penderita Kelainan Otak
Sumber: Zimbio.com

Nasional / 24 June 2014

Kalangan Sendiri

Ronaldo Terinspirasi Bayi Penderita Kelainan Otak

Theresia Karo Karo Official Writer
5501

Timnas Portugal memiliki Cristiano Ronaldo sebagai bintang lapangan di Piala Dunia 2014. Bukan hanya permainannya, tetapi penampilannya juga turut menarik perhatian penggemar sepak bola. Laga melawan Amerika Serikat (22/6) di grup G, pemain yang mendapat julukan CR7 ini bermain dengan potongan rambut baru.

Gaya rambut dengan bentuk zigzag di bagian kanan ternyata bukan sekedar potongan. Makna yang terkandung didalamnya cukup menarik untuk disimak. Ide ini berasal dari seorang anak yang juga penggemar berat Ronaldo yang menderita penyakit  cortical dysplasia. Penyakit ini merupakan kelainan otak yang mengakibatkan penderita mengalami kejang 30 kali setiap harinya.

Bentuk zigzag ini sama dengan bekas operasi Ortiz Crus yang dilakukan pada Februari lalu. Diketahui bahwa Ronaldo mendonorkan 50 ribu Pounds (sekitar Rp 1,019 miliar) guna biaya operasi dan perawatan Ortiz. Tidak lupa ia juga turut menyumbangkan kostum Real Madrid dan sepatu miliknya.

Ronaldo sendiri belum dapat dikonfirmasi mengenai hal ini. Penyerang Real Madrid ini memang dikenal jarang berbicara mengenai aksi amal yang dilakukannya. Meskipun nama Ronaldo sudah malang melintang di dunia sepak bola, hal ini lantas tidak membuatnya menjadi “besar kepala”. Kelimpahan yang dimilikinya digunakan untuk menolong orang lain yang membutuhkan.

 

Baca Juga:

Fitnah, Megawati Polisikan Oknum Penyebar Transkrip

Divock Origi, Sejarah Baru Piala Dunia

Iwan Fals: Waduh, Kasian Yang Gak Tahu

Terapi "Badut Tanpa Batas" Di Suriah

Indonesia VS Pakistan, Kompak "Buta" Kekuatan Lawan

Sumber : Kompas/Tribunnews.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami