Ruhut Mendukung, Jokowi: Pasti Ada Maunya

Ruhut Mendukung, Jokowi: Pasti Ada Maunya

Lori Official Writer
3311

Deklarasi dukungan yang diberikan oleh Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul terhadap pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden  Jokowi-JK mengundang beragam polemik. Begitu juga dengan Jokowi sendiri yang mensinyalir dukungan ibarat ada udang dibalik batu atau ada maksud tertentu.

Lebih jauh, Jokowi tampak belum meyakini sepenuhnya dukungan lantaran sejak dirinya maju sebagai Calon Presiden, Ruhut kerap kali menyerang dengan kritikan sinis. “Pasti ada sesuatunya karena dulu nyerang, sekarang dukung. Mungkin sekarang (Ruhut) sudah tahu kalau Jokowi itu begini,” kata Jokowi saat tengah berkampanye di Pontianak, Kalimantan Barat seperti dilansir Kompas.com, Senin (23/6).

Kendati begitu, Jokowi tetap menyambut dukungan tersebut dengan senang hati. Dan dirinya meminta klarifikasi secara langsung kepada kader Partai Demokrat tersebut.  

Seperti diberitakan, Ruhut menyampaikan alasan dukungannya terhadapJokowi-JK dilatar belakangi oleh kekecewaan terhadapartai-partai koalisi yang tidak mendukung program pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ia mengaku pernyataan Prabowo dalam debat Capres kemarin secara terang menyebutkan adanya kebocoran anggaran dalam beragam program SBY.

“Mereka kan didukung partai koalisi pemerintahan sekarang, tapi malah nyerang kita dengan sebut bocor. Seharusnya, di (Prabowo) berkaca dan tanya dulu ke Pak Hatta bagaimana,”ujar Ruhut.

Mesk begitu, sikap Ruhut mengundang kontra dikalangan partai Demokrat, lantaran pada kenyataannya sebagian besar kader telah menyatakan dukungan kepada pasangan Prabowo-Hatta.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Jhonny Budihardja: Maksud Ingin Bahagiakan Ibu Malah di Penjara

Ketika Tiga Agama Dalam Satu Atap

Ahok: Capres Kita Makin Bagus Debatnya

'Writing & Photo Contest' Jawaban.com, Ajak Keluarga Berbagi Cerita

Ahok: Kalau Mau Jadi Jagoan, Tolong Dikeluarkan Saja

Sumber : Kompas.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami