Perkasanya Tri Risma Menaklukkan Kota Surabaya

Nasional / 20 June 2014

Kalangan Sendiri

Perkasanya Tri Risma Menaklukkan Kota Surabaya

Lois Official Writer
3877

Tri Risma Harini, itulah nama yang diberikan oleh kedua orangtuanya pada 20 November, 52 tahun silam. Sejak 28 September 2010 lalu, dia menjadi wanita pertama yang terpilih menjadi walikota Surabaya. Bukan sembarang wanita, dia seorang wanita yang mampu menaklukkan kota Surabaya.

Sejak tahun 1997, ia telah menjabat Kepala Seksi Tata Ruang dan Tata Guna Tanah Bapekko Surabaya, kemudian Kepala Seksi Pendataan dan Penyuluhan Dinas Bangunan Kota Surabaya, Kepala Cabang Dinas Pertamanan Kota Surabaya, Kepala Bagian Bina Bangunan, Kepala Bagian Penelitian dan Pengembangan, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya hingga saat ini menjabat sebagai Walikota.

Meski ada begitu banyak masyarakat Surabaya yang senang akan kehadirannya, namun tidak jarang pula yang ingin menjegal usahanya. Ia sempat mendapat ancaman karena aksinya menata kota Surabaya, padahal yang dia lakukan demi kepentingan rakyat. Dia sempat menangis saat bicara soal kelelahannya memimpin Surabaya.

Meskipun dia pernah menyatakan ingin mundur, namun dia kembali tegar bahkan melakukan langkah besar. Risma menutup Gang Dolly, lokalisasi terbesar se-Asia. Beberapa waktu lalu muncul pesan broadcast di BBM sebuah kutipan dari Risma. “Saya sdh pamit pd keluarga utk menutup Gang Dolly hari ini. Kalo saya mati, ikhlaskan.”

Risma ingin setiap warganya mendapatkan penghidupan yang layak, yang tidak akan membuat hati meringis saat mendengar ceritanya. Risma juga berharap bahwa banyak jiwa-jiwa yang akan tertolong dan memiliki masa depan cerah tanpa harus terjerumus pada praktek usaha prostitusi. Sebuah usaha yang begitu luhur akibat keperkasaan seorang wanita yang lembut.

 

Baca juga :

Pacaran dengan Visi Misi yang Benar

Otak Tiba-Tiba Blank? Atasi dengan Ini

Kalau Jodoh Tak Akan Kemana

Cahaya Dari Timur, Cerita Pesepakbola Asal Maluku

Kontes Foto dan Artikel, Gabung Di Sini

Sumber : vemale.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami