Inilah Cemilan Sehat Untuk Begadang

Inilah Cemilan Sehat Untuk Begadang

Budhi Marpaung Official Writer
6060

Event turnamen olahraga besar seperti Piala Dunia 2014 pasti selalu mampu mencuri perhatian. Bukan hanya pria, para perempuan pun rela untuk melek di tengah malam demi bisa menyaksikan laga tim yang didukungnya.

Salah satu cara menjaga badan agar tidak jatuh sakit karena begadang adalah dengan mengatur makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh. Berikut ini sejumlah cemilan sehat untuk menemani Anda saat terjaga di tengah malam:

1. Roti Gandum

Dikarenakan Anda memerlukan energi untuk bisa on di waktu biasanya Anda istirahat maka mau tidak mau Anda perlu memasukkan zat karbohidrat ke dalam tubuh Anda.

Roti gandum adalah jenis makanan karbohidrat yang tidak perlu dikhawatirkan. Selain karena tidak akan cepat menggemukkan, jenis ini mampu mengenyangkan tanpa harus ketakutan akan menderita diabetes. 

2. Pisang rebus

Makanan yang digoreng tidak baik untuk dikonsumsi khususnya pada saat begadang. Sebagai gantinya, konsumsilah makanan yang direbus seperti pisang rebus misalnya, Tambahan karamel di atas akan memberi rasa yang nikmat. Selain mudah, hidangan ini murah dan sehat.

3. Jagung Rebus

Karena mengandung serat tinggi, Jagung rebus adalah cemilan yang patut dicari atau dipersiapkan apabila Anda ingin begadang. Apabila untuk menghidangkannya tidak terlalu sulit. Anda bisa melakukannya di rumah sendiri.

 

Minuman:

1. Jus

Hindari minuman ringan saat begadang dan mulailah menggantinya dengan jus buah yang segar seperti jeruk, sirsak, atau nanas. Minuman yang mengandung vitamin C berkhasiat membantu perkuat daya tahan tubuh saat begadang.

2. Wedang Jahe

Daripada kopi atau teh, lebih baik minumlah wedang jahe saat begadang sebab kehangatan yang didapat dari jahe mampu membuat Anda semakin nyaman duduk di depan televisi.

Mudah bukan mendapatkan asupan sehat untuk begadang? Namun begitu, harus diingat bahwa jangan terlalu sering untuk melek mata di saat waktunya tidur karena biar bagaimanapun badan tetap harus diistirahatkan total di malam hari.  

 

Baca juga: 

Otak Dalam Bahaya Jika Sering Begadang

Jadilah yang Asli

Thread Forum JC: Nobar Piala Dunia 2014

Damai yang Tetap

Mengambil Hati Anak yang Sedang Menangis

Tips Merayu Istri Agar Mau Diajak Berhubungan Intim (Khusus Suami)

Sumber : nahap.com / bm

Ikuti Kami