Hari Yang Tepat Untuk Memulai Diet
Sumber: Google

Info Sehat / 17 June 2014

Kalangan Sendiri

Hari Yang Tepat Untuk Memulai Diet

Puji Astuti Official Writer
2899

Keinginan Anda untuk menurunkan berat badan tak akan pernah terwujud jika Anda tak pernah memulainya. Jadi segera pilih waktu yang tepat untuk melaksanakannya. Nah, tahukah Anda waktu terbaik untuk memulai diet adalah hari senin. Sekarang pertanyaannya mengapa hari senin? Rupanya hal ini berhubungan dengan anggapan hari senin sering menjadi hari yang paling tidak disukai oleh banyak orang. Meski begitu, ternyata pada hari senin kebanyakan orang merasa lebih termotivasi untuk mencapai target-target yang berkaitan dengan kesehatan, termasuk membenahi pola makan.

Hasil sebuah survei menunjukkan, 57 persen responden melihat hari senin sebagai kesempatan untuk memulai sesuatu yang baru. Selain itu, karena dimulai di awal minggu maka akan lebih mudah untuk memantau perkembangannya. Dalam program Monday Campaign yang dilakukan oleh dinas kesehatan di AS, masyarakat diajak untuk memulai kebiasaan hidup sehat pada hari senin. Program ini sebenarnya sudah dimulai sekitar satu dekade lalu dengan sebutan "Senin Tanpa Daging." Program-program tersebut ternyata menuai sukses. Karena itu, kampanye ini terus dilakukan untuk mengajak lebih banyak orang memulai kebiasaan sehat.  "Ada sesuatu yang kuat jika kita memulai sesuatu di awal minggu, terutama jika berkaitan dengan kebiasaan sehat," kata Cherry Dumaual, juru bicara kampanye ini. Mengubah kebiasaan pada satu hari bisa menunjukkan bahwa sebenarnya kita bisa melakukannya secara permanen.

Kebiasaan yang baik jika dilakukan terus menerus akan berdampak pada perubahan hidup. Tidak terkecuali dengan kebiasaan memberi. Kebiasaan baik ini tidak terlalu sulit dilakukan jika kita bersyukur atas apa yang Tuhan telah berikan dalam hidup kita sehingga kita juga berkewajiban memberikan apa yang dapat kita berikan baik tenaga, waktu, pikiran maupun dana untuk orang lain. Jika Anda ingin memberi yang berdampak pada hidup orang lain, Anda dapat mendukung pelayanan CBN dengan menjadi mitra CBN.

Karena dengan menjadi mItra CBN berarti Anda turut memberi diri menjadi pendoa bagi permasalahan orang lain melalui layanan Konseling Center CBN selama 24 Jam, 7 hari seminggu. Mari mulai kebiasaan baik sekarang juga.

Sumber : Womenhealth
Halaman :
1

Ikuti Kami