Reani, Putri Tukang Becak Timba Ilmu Gratis ke Inggris

Nasional / 13 June 2014

Kalangan Sendiri

Reani, Putri Tukang Becak Timba Ilmu Gratis ke Inggris

Lori Official Writer
2987

Seorang wisudawati jurusan Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Semarang (Unnes) Selasa, 10 Juni 2014 kemarin santer diberitakan lantaran prestasi akademisnya yang mendekati sempurna. Padahal, sarjana muda bernama Raeni itu adalah putri seorang tukang becak.

 

Setelah menimba ilmu untuk gelar sarjananya lebih dari 3.5 tahun, ia akhirnya lulus dengan IPK 3.96. Hasil itu diakui sebagai hasil perjuangan panjangnya serta jerih payah sang ayah Mugiyono.

 

Tak hanya sampai di situ, meski berasal dari keluarga yang kurang mampu, namun Reani masih ingin mengejar mimpinya dengan harapan mendapat beasiswa untuk program master. Namun harapan ini tampaknya akan terwujud, setelah banyak pihak yang memuji prestasi gadis yang bercita-cita sebagai guru ini.

 

Tawaran sponsor datang dari sejumlah perusahaan, lembaga pendidikan, pihak Unnes hingga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun sepertinya Reani akan segera meneruskan kuliah S2 di Inggris setelah Presiden SBY memberikan kesempatan pendidikan S2 di luar negeri.

 

“Memenuhi rencana Raeni, pemerintah akan berikan kesempatan pendidikan S2 di luar negeri melalui Program Beasiswa Presiden,” tulis SBY dalam laman resmi Presidenri.go.id, Jumat (13/6). Hal itu juga disampaikannya secara langsung saat bertemu dengan Raeni dan sang ayah Mugiyono di Bandara Halim Perdanakusuma Jumat pagi tadi.

 

Sosok Reani mulai mencuri perhatian publik sejak gadis berusia 21 tahun ini menghadiri wisuda dengan menaiki becak sang ayah. Kisah serupa mungkin bukan hanya dialami oleh Reani, namun masih banyak Reani lain yang berprestasi meski berasal dari keluarga tidak mampu. Kiranya pemerintah tetap membuka mata terhadap keberadaan generasi berprestasi bangsa lainnya.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Elizabeth Santosa: KPAI Masih Keteteran Tangani Kasus Anak

Ahok: Kalau Tuhan Sayang, Jokowi Akan Balik

Mencintai Pasangan Ditengah Keterbatasan Fisik

 

Inilah Janji Jokowi Untuk Pendidikan Indonesia

 

Siasati Keuangan Saat Pengeluaran Bertambah

 

5 Kesalahan Dalam Menghadapi Perubahan Karir

Sumber : Liputan6.com/Merdeka.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami