Belanda VS Spanyol, Nostalgia Piala Dunia

Nasional / 9 June 2014

Kalangan Sendiri

Belanda VS Spanyol, Nostalgia Piala Dunia

Theresia Karo Karo Official Writer
3192

Belanda akan bertemu kembali dengan Spanyol pada pertandingan pembuka grup B (13/6) di Brasil. Sebelumnya, dalam Piala Dunia 2010 Belanda berhasil dikalahkan Spanyol. Sekarang, De Oranje memiliki kesempatan untuk balas dendam dalam laga melawan Spanyol.

Robin Van Persie, pemain yang bergabung dalam timnas Belanda menyampaikan, “kami harap kami bisa sekali lagi membuktikan kemampuan kami. Kami adalah tim muda yang juga punya kesempatan, namun kami akan menjalani start yang berat. Langsung menghadapi Spanyol, yang masih merupakan tim terbaik di dunia,” tambahnya menurut berita yang dilansir dari Merdeka.com.

Menurutnya, Spanyol sudah memiliki banyak pengalaman. Penyerang timnas Belanda ini penasaran mengetahui perkembangan Juara Piala Dunia 2010. Dirinya juga sudah siap untuk tampil prima setelah pulih dari cedera pangkal paha yang dialaminya dalam laga uji coba melawan Wales.

Hampir sama dengan Belanda, La Furia Roja juga sangat optimis dalam menghadapi laga perdana di Negeri samba tersebut. Tetapi juga tidak mengurangi rasa hormatnya karena Belanda merupakan runner-up di Piala Dunia terakhir. Uji coba terakhir, Del Bosque sebagai pelatih melihat bahwa harus ada beberapa pembaharuan yang kreatif agar dapat tampil maksimal. Spanyol ingin bermain menyerang dan mengontrol tempo permainan.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Radamel Falcao Dipastikan Gagal Ke Piala Dunia 2014

Pele: Piala Dunia 2014 Terancam Oleh Gelombang Protes

Marquez Menang di Mugello, Hampir Jatuh di Tiap Tikungan

Piala Dunia 2014: Empat Pemain Ini Masuk Skuad Timnas Spanyol

Sumber : Berbagai sumber by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami