Piala Dunia 2014: Empat Pemain Ini Masuk Skuad Timnas Spanyol

Nasional / 1 June 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014: Empat Pemain Ini Masuk Skuad Timnas Spanyol

Lori Official Writer
9181

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol Vicente del Bosque telah menurunkan nama-nama resmi skuadnya di Piala Dunia 2014 nanti. Sebanyak 23 pemain Spanyol telah terdaftar berdasarkan pilihan dan pertimbangan Del Bosque.

Empat diantara skuad tampak sangat bahagia dengan kesempatan itu. Mereka yang bahkan jauh dari prediksi hingga yang dikabarkan absen justru akan diboyong ke Brasil. Ini empat skuad Spanyol yang beroleh keberuntungan itu.

Fernando Torres

Striker Chelsea, Fernando Torres terpilih sebagai slot striker skuad Timnas Spanyol. Kendati performa Torres bisa disebut biasa-biasa saja sepanjang musim, namun pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque tetap meloloskannya ke Piala Dunia 2014. Torres bahkan membuktikan bahwa ia pantas bermain di ajang olah raga akbar itu setelah menyumbang gol kemenangan bagi Spanyol dalam laga uji coba melawan Bolivia di Stadion Ramon Sanchez, Jumat, 30 Mei 2014.  

Juan Mata

Pemain yang baru saja diboyong Manchester United Juan Mata adalah satu dari 23 skuad Timnas Spanyol. Ia mengaku bahagia mendapat kesempatan itu. “ Tak ada yang lebih bahagia! Sangat bangga bisa masuk dalam skuad! Mari kita cetak sejarah lagi!” tulis Mata dalam akun Twitternya. Del Bosque mempercayakan Mata diposisi lini tengah bersama dengan Koke, Xavi Hernandez, Xabi Alonso, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Cesc Fabregas, Santi Cazorla, David Silva dan Pedro Rodriguez.

David de Gea

Kiper Manchester United, david de Gea mengungkapkan kebahagiaannya setelah mendapat kepercayaan masuk skuad Spanyol untuk Piala Dunia 2014. De Gea terpilih menggantikan Victor Valdes yang tengah menjalani penyembuhan dari cidera yang dialaminya. Pemain berusia 23 tahun ini mengatakan bahwa melawan Bolivia adalah pengalaman pertamanya bersama skuad Spanyol.   

Diego Costa

Striker Atletico Madrid Diego Costa masuk skuad timnas Spanyol. Costa ditempatkan dalam slot striker di Piala Dunia 2014. Sebelumnya, ia sempat tidak mendapat kesempatan ini setelah mengalami cedera hamstring. Keberuntungan masih dipihaknya, Costa tetap mendapat kepercayaan dari Del Bosque untuk melengkapi skuad.

Dalam laga persahabatan atau uji coba Spanyol dan Bolivia di Stadion Ramon Sanchez, Jumat, 30 Mei 2014, tim asuhan Del Bosque ini meraih kemenangan dengan skor 2-0. Langkah yang baik bagi timnas yang dijuluki La Roja ini  untuk siap bermain di Piala Dunia 2014 Juni nanti.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Piala Dunia 2014: Inilah Skuad Timnas Perancis

Yaman: Indonesia U-19 Luar Biasa!

Messi Menang Piala Dunia, Bisa Sejajar Dengan Pele

Berkat Solusi Aku Tidak Jadi Bunuh Diri

Sumber : Kompas.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami