Piala Dunia 2014: Profil Timnas Aljazair
Sumber: nefosnews.com

Spirituality / 8 June 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Aljazair

Budhi Marpaung Official Writer
5064

Tim nasional Aljazair merupakan satu dari empat wakil benua Afrika yang ikut serta dalam perhelatan Piala Dunia 2014 Brazil. Bila melihat kilas balik ke belakang, Tim Serigala Gurun sudah tiga kali merasakan event paling bergengsi si kulit bundar tingkat negara ini. Sebelumnya, Aljazair pernah ikut di Piala Dunia 1982, 1986, dan 2010.

Selama menjadi peserta event Piala Dunia, Aljazair belum pernah mampu melewati babak grup. Oleh sebabnya, mereka pun berharap dapat meraih hasil yang lebih baik di Piala Dunia 2014.

Kehadiran pelatih Vahid Halihodzic sebagai arsitek tim patut mendapat apresiasi. Di tangannya Aljazair sukses lolos ke Brazil. Walau sempat menuai hasil buruk di Piala Afrika 2013, tetapi ia mampu membangkitkan semangat para pemainnya sehingga bisa bersinar di fase kualifikasi Piala Dunia 2014.

Jika harus memilih siapakah calon bintang dari 23 pemain yang sudah disiapkan untuk melakoni partai-partai di putaran final Piala Dunia 2014 maka Islam Slimani adalah orangnya. Penyerang berpostur 187 cm tersebut telah menunjukkan bukti ketajamannya. Dari 17 penampilan membela Aljazair, pria yang kini membela klub Sporting Lisbon tersebut berhasil mengemas 9 gol.

Di Piala Dunia 2014, Aljazair bergabung di Grup H bersama dengan Belgia, Korea Selatan, dan Rusia. Melihat lawan-lawan yang dihadapi di babak grup, Aljazair memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Prediksi Jawaban.Com: Aljazair lolos ke babak kedua.

Berikut daftar lengkap skuad timnas Aljazair untuk Piala Dunia 2014

Penjaga gawang: Azzedine Doukha (USM El-Harrach), Rais M'bolhi ( CSKA Sofia), Cedric Si Mohamed (CS Constantine), dan Mohamed Lamine Zemmamouche (USM Alger).

Bek: Essaid Belkalem (Watford), Madjid Bougherra (Free), Liassine Cadamuro (Mallorca), Faouzi Ghoualm (Napoli), Rafik Halliche (Academica Coimbra), Nacereddine Khoualed (USM AlgIers), Aissa Mandi (Stade Reims), Carl Medjani (Valenciennes), Djamel Mesbah (Livorno), dan Mehdi Mostefa (AC Ajaccio)

Pemain tengah: Nabil Bentaleb (Tottenham), Ryad Boudebouz (Bastia) , Yasine Brahimi (Granada), Adlene Guedioura (Crystal Palace), Amir Karaoui (Entente of Setif), Medhi Lacen (Getafe), Saphir Taider (Inter Milan), dan Hassan Yebda (Udinese)

Striker: Abdelmoumene Djabou (Club Africain), Rafik Djebbour (Nottingham Forest), Sofiane Feghouli (Valencia), Nabil Ghilas ( Porto), Foued Kadir (Rennes), Ryad Mahrez (Leicester), Islam Slimani (Sporting Lisbon), dan Hilal Soudani (Dinamo Zagreb). 

 

Baca juga: 

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Belgia

Menghadapi Kehilangan

Ragam Manfaat Mengajar Anak Berenang Sejak Usia Dini

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami