Gerindra Bantah Instruksi Babinsa Untuk Pemenangan Prabowo
Sumber: detik.com

Nasional / 6 June 2014

Kalangan Sendiri

Gerindra Bantah Instruksi Babinsa Untuk Pemenangan Prabowo

Theresia Karo Karo Official Writer
3161

Bintara Pembina Desa (Babinsa) disinyalir membantu pemenangan pasangan capres dan cawapres nomor urut 1. Warga di Jakarta Pusat dibuat resah dengan adanya pendataan yang dilakukan oknum yang mengaku sebagai Babinsa ini.

Pendataan tersebut sekaligus mengarahkan warga untuk memilih Prabowo-Hatta di Pilpres mendatang. Hal ini telah menjadi sorotan banyak pihak, bahkan Presiden Susilo Bambang Yudyohono (SBY) terlihat marah dalam pertemuan Kementerian Pertahanan di hadapan 200 perwira tinggi TNI/Polri. SBY menyampaikan,  terdapat jenderal aktif yang tidak netral di Pilpres 9 Juli.

Pengamat militer Jaleswari Pramodhawardani menyampaikan, TNI harus menindaklanjuti hal ini karena dapat mengotori netralitas TNI dalam penyelenggaraan Pemilu. Berita yang dirilis dari Kompas.com, Jaleswari mengatakan, "saya percaya ini tidak merupakan kebijakan institusi. Justru ini karena ini mencoreng nama baik institusi, TNI harus tegas karena ini bertentangan dengan arahan presiden,” tambahnya.

Kubu Prabowo sendiri menegaskan, bahwa mereka tidak ada hubungannya dengan gerakan tersebut. Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Hashim Djojohadikusumo membantah adanya penggerakan Babinsa yang dikoordinator Gerindra.

"Nggak ada itu. Tidak ada," kata Hashim di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (5/6). Ia juga menegaskan bahwa TNI dan Babinsa netral. "Sama pentingnya dengan kelestarian lingkungan hidup, tanaman, dan harimau. Yang pasti TNI harus netral. Babinsa harus netral. Tidak boleh pilih Jokowi, juga tidak boleh Prabowo.”

Pemilu yang sarat dengan kampanye hitam dan menggunakan oknum-oknum tertentu dapat memudarkan nilai demokrasi. Kampanye yang damai dan bersih akan mencerminkan jalannya pemerintah kedepan.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sekolah Alkitab Mengaku Salah Pakai Kutipan Hitler

Ahok: Saya Disumpah Untuk Amankan Jakarta

Menteri Sibuk Timses, SBY : Silahkan Mundur

Itu mungkin. Ayo lakukan sekarang!

Pers Terpecah, SBY: Simak MetroTV dan TVOne

Sumber : Detik/Kompas.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami