Menteri Sibuk Timses, SBY : Silahkan Mundur

Nasional / 4 June 2014

Kalangan Sendiri

Menteri Sibuk Timses, SBY : Silahkan Mundur

Lori Official Writer
3019

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KB) II yang tak lagi fokus dengan tugas negara lantaran sibuk sebagai tim sukses (Timses) untuk segera mengundurkan diri.

Hal ini disampaikan SBY saat berpidato pada pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemantapan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 di Sentul International Convention Center (SICC), Selasa (3/6). “Kalau ada menteri yang tidak bisa memprioritaskan waktunya untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahan, karena sibuk jadi Timses Capres dan Cawapres, saya persilahkan mengundurkan diri,” tegas SBY.

SBY juga menyampaikan dengan terang bahwa dirinya mengetahui menteri-menteri yang kerap mengabaikan tugas negara. “Saya tahu ada sejumlah menteri yang harus dikoreski karena terlampau sering meninggalkan tugas-tugas pemerintahan untuk tugas-tugas sebagai tim sukses pasangan capres dan cawapres,” tandasnya.

Kendati begitu, SBY tetap menegaskan tidak melarang menteri berkampanye selama tetap menjalankan aturan yang berlaku. Aturan itu sesuai dengan ketetapan pemerintah bahwa menteri hanya mendapat tiga hari cuti, yakni satu hari kerja dan dua hari libur.

Seperti diketahui, kampanye baru dimulai sejak hari ini Rabu, 4 Juni hingga 9 Juli mendatang. Dengan itu, peringatan ini baik untuk diindahkan agar roda pemerintahan dapat tetap berjalan dengan seimbang. Sebab tugas negara harus tetap menjadi prioritas utama dari yang lainnya.  


Baca Juga Artikel Lainnya:

Jemmy Suhadi, Ada Berkat Dibalik Kerusuhan

Pers Terpecah, SBY: Simak MetroTV dan TVOne

PGI Kecewa Pemerintah Belum Tuntaskan Kasus Intoleransi

Tingkatkan Kualitas Kerja Lewat Training

Stop Blaming, Akui dan Ampuni

Sumber : Kompas.com/Beritasatu.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami