Piala Dunia 2014: Profil Timnas Belgia

Nasional / 4 June 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Belgia

Budhi Marpaung Official Writer
6205

Sejak diselenggarakan pada 1930, tim nasional Belgia sudah mengambil bagian sebagai peserta Piala Dunia. Prestasi terbaik yang diukir oleh Rode Duivels di ajang ini pun patut diapresiasi yakni menduduki peringkat keempat (semifinalis Piala Dunia 1986 Argentina).

Perjalanan Belgia menuju ke Piala Dunia 2014 tergolong mulus. Dari sepuluh pertandingan kualifikasi yang dilakoni, 8 berakhir dengan kemenangan dan 2 berakhir dengan seri. Wajar, jika Belgia akhirnya menjadi pemuncak grup di babak kualifikasi.

Di bawah kepelatihan Marc Wilmots, Belgia berubah menjadi tim yang solid dan menakutkan. Tidak terlihat sama sekali bahwa tim ini adalah tim yang tidak lolos ke Piala Dunia 2006 maupun 2010.

Kehadiran para pemain papan atas di skuad Belgia turut ambil andil dalam menjadikan Belgia sebagai tim yang patut diwaspadai oleh siapapun. Vincent Kompany, Moussa Dembele, Eden Hazard, dan Romelu Lukaku merupakan empat dari sederet bintang yang kini menghiasi skuad Belgia.

Di Grup H Belgia bergabung dengan Aljazair, Rusia, dan Korea Selatan. Menakar peluang di Brazil nanti sepertinya Belgia punya kans besar untuk lolos ke babak kedua. Namun, untuk melangkah lebih jauh, sepertinya itu akan sulit sebab di babak selanjutnya sudah menunggu tim kuat seperti Jerman, Portugal, ataupun Amerika Serikat. Prediksi Jawaban.Com: Belgia masuk ke babak kedua.   

 

Berikut skuad final Belgia di Piala Dunia 2014 Brazil:

Penjaga gawang: Thibaut Courtois (Atletico Madrid/Spanyol - dipinjamkan dari Chelsea), Simon Mignolet (Liverpool/Inggris), Sammy Bossut (Zulte-Waregem).

Belakang: Toby Alderweireld (Atletico Madrid/Spanyol), Anthony Vanden Borre (Anderlecht), Daniel Van Buyten (Bayern Munchen), Vincent Kompany (Manchester City/Inggris), Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur/Inggris), Thomas Vermaelen (Arsenal/Inggris), Nicolas Lombaerts (Zenit Saint Petersburg/Rusia), Laurent Ciman(Standard Liuge)

Tengah: Axel Witsel (Zenit Saint Petersburg/Rusia), Marouane Fellaini (Manchester United/Inggris), Steven Defour (Porto/Portugal), Moussa Dembele (Tottenham Hotspur/Inggris), Nacer Chadli (Tottenham Hotspur/Inggris), Kevin De Bruyne (Wolfsburg/Jerman)

Depan: Romelu Lukaku (Everton/Inggris - dipinjamkan dari Chelsea), Divock Origi (Lille/Prancis), Eden Hazard (Chelsea/Inggris), Kevin Mirallas (Everton/Inggris), Dries Mertens (Napoli/Italia), Adnan Januzaj (Manchester United/Inggris)

 

Baca juga: 

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Ekuador

Menghadapi Kehilangan

Thread Forum JC: Beda Agama Kristen dan Katolik

Ragam Manfaat Mengajar Anak Berenang Sejak Usia Dini

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami