Inilah 5 Kandidat Top Skor Piala Dunia 2014

Nasional / 3 June 2014

Kalangan Sendiri

Inilah 5 Kandidat Top Skor Piala Dunia 2014

Lori Official Writer
6128

Piala Dunia 2014 sudah di depan mata, ajang sepakbola yang diikuti oleh 32 negara ini menjadi peluang besar para jawara sepakbola dunia uji kemampuan. Sederet nama seperti Christiano Ronaldo (Portugal), Lionel Messi (Argentina), Neymar (Brasil) dan Robin van Persie (Belanda).

Berdasarkan prediksi, 5 pemain dunia ini dipastikan akan mengantongi gelar sebagai Top Skor di Piala Dunia 2014 ini.

Lionel Messi

Kendati Lionel Messi tengah menghadapai tekanan dan meletakkan harapan besar akan kesuksesan Argentina dipundaknya, namun performanya yang selalu baik disepanjang musim patut diperhitungkan. Selain itu, tak dimungkiri bila pemain berusia 26 tahun ini mampu mengalahkan Paulina Alcantara sebagai pencetak gol terbanyak untuk Barcelona sepanjang masa. Ia telah menyumbang sebanyak 371 gol dalam karirnya.

Cristiano Ronaldo

Pemenang Ballon d’Or 2014 ini akan membela timnas Portugal di Piala Dunia 2014 nanti. Di Piala Dunia 2006, Rolando hanya mampu mencetak gol sebanyak satu gol saja, dan tak tertutup kemungkinan kali ini Ronaldo akan mencetak gol-gol teranyarnya. Keahliannya mengiring bola tak diragukan lagi, hingga ia tercatat sebagai top skor Portugal sepanjang masa.

Neymar  

Sebagai tim rumah, Timnas Brasil dipaksa untuk tampil maksimal dan menargetkan trofi Piala Dunia 2014. Dengan kehadiran Neymar, Brasil diharap dapat menggapai harapan itu. Dari pengalaman bermainnya, pemain berusia 21 tahun ini telah mengantongi sebanyak 30 gol dari 47 laga. Bukan mustahil bila kegemilangannya saat menghantarkan Brasil sebagai Juara Piala Konfederasi 2013 kembali terulang di Piala Dunia.

Robin van Persie

Penampilan pemain Manchester United ini sepanjang babak penyisihan membawa Belanda melaju ke Piala Dunia 2014. Torehan dari 41 gol membawanya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah di tim nasional Belanda. Bisa jadi ia mampu menambah pundi-pundi gol di Piala Dunia nanti.  

Diego Costa

Nama Diego Costa masuk dalam jajaran top skor Piala Dunia 2014 nanti. Pasalnya, pemain Atetico Madrid ini telah tampil dengan gemilang sepanjang musim. Ia telah menyumbang 24 gol di Liga BBVA. Meski sempat mengalami cedera hamstring, namun ia tetap diberi kepercayaan bersama timnas Spanyol untuk membuktian kegemilangannya di Piala Dunia.

Setiap pemain berharap dapat tampil maksimal dan berpastisipasi menyumbang kemenangan. Namun, segala sesuatunya dapat terjadi dilapangan, dengan mempersiapkan diri dengan matang dan termotivasi untuk menang bisa jadi sebagai senjata ampuh mengangkat trofi Piala Dunia 2014.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Radamel Falcao Dipastikan Gagal Ke Piala Dunia 2014

Pele: Piala Dunia 2014 Terancam Oleh Gelombang Protes

Marquez Menang di Mugello, Hampir Jatuh di Tiap Tikungan

Piala Dunia 2014: Empat Pemain Ini Masuk Skuad Timnas Spanyol

Stop Blaming, Akui dan Ampuni

Sumber : Viva.co.id/Inilah.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami