Sindiran Mahfud MD: Ada yang Lempar Batu Sembunyi Tangan
Sumber: viva.co.id

Nasional / 28 May 2014

Kalangan Sendiri

Sindiran Mahfud MD: Ada yang Lempar Batu Sembunyi Tangan

Lori Official Writer
4548

Ketua Tim Sukses kampanye nasional pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto–Hatta Rajasa menyindir lawan politiknya terkait isu kampanye hitam yang santer beredar. Hal itu dinilainya sebagai bentuk tindakan memfitnah lawan politik.

“Sekarang ini ada yang lempar batu sembunyi tangan, ada yang melakukan serangan politik kepada diri sendiri, tetapi diisukan itu kita yang berbuat, menyalahkan kita sebagai lawan,” kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini saat tengah berorasi di depan tim kampanye Prabowo-Hatta di Hotel Sahid, Jakarta, seperti diberitakan Kompas.com, Selasa (27/5).

Di hadapan caleg tepilih dari seluruh partai koalisi yang hadir, Mahfud mengingatkan agar menghindari kampanye hitam atau black campaign menjelang Pemilu Presiden 9 Juli nanti. Sebab tindakan itu dinilai hanya merugikan masa depan bangsa di kemudian hari.

“Dalam kampanye kemenangan, kita tidak boleh black campaign dengan memfitnah. Kita tidak boleh kampanyekan SARA. Kita harus lihat dan menyadari kampanye yang sensitif akan berdampak negatif untuk jangka yang panjang, sementara kampanye ini kita lakukan hanya untuk lima tahun ke depan,” tandasnya.

Ia juga meminta tim kampanyenya untuk tetap waspada. Ia menilai banyak sekali pelaku kampanye hitam yang mengaku berasal dari pihak lawan politik. Tim kampanye diminta untuk tetap santun, jujur dan beretika dalam menggelar kampanye. “Sampaikanlah kepada rakyat bahwa kita menawarkan sepasang pemimpin bangsa dengan ideology dan konstitusi kita,” pungkasnya.

Pembiaran terhadap tindakan kampanye hitam tentu sangat menciderai demokrasi bangsa. Bila terus dibiarkan, maka pemilihan presiden yang jujur dan damai pastinya akan sulit terwujud. Dari itu, dibutuhkan kerja sama antar partai politik, KPU, pihak berwajib dan elemen masyarakat untuk menindak tegas pelaku yang mampu memecah belah perdamaian.


Baca Juga Artikel Lainnya:

KPAI Minta Perlindungan Anak Jadi Tema Debat Capres

Jokowi Disebut Herbertus, Inikah Kampanye Hitam?

Didukung FPMM, Prabowo: Setengah Darah Saya Indonesia Timur

Berkat Solusi Aku Tidak Jadi Bunuh Diri

Paus Fransiskus Serukan Perlindungan Umat Katolik Palestina

Ayah Membuatku Benci Laki-laki

Sumber : Kompas.com/Republika.co.id/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami