Tondi, Sang Pemuda Tempramental
Sumber: google.com

Kata Alkitab / 17 May 2014

Kalangan Sendiri

Tondi, Sang Pemuda Tempramental

Budhi Marpaung Official Writer
4295

Di sebuah desa yang hanya berpenduduk seratus jiwa, ada seorang pemuda bernama Tondi. Tondi merupakan orang yang begitu dibenci warga sekitar. Saking bencinya para tetangga, ia jarang sekali disapa atau diajak apabila ada kegiatan bersama di daerahnya.

Ada satu alasan mengapa Tondi dijauhi oleh para tetangganya, yakni karena sifatnya yang tempramental. Sedikit saja ada yang berbuat keliru kepadanya, amarahnya langsung memuncak. Kata-kata yang keluar pun mengalir tanpa filter. Tiap hari, tidak pernah tidak terdengar ia marah-marah.

Sampai suatu kali, Tondi mengalami sebuah musibah. Walau sudah pada tahu dengan keadaannya, tidak ada satu pun tetangga yang mau mengunjungi atau memberi semangat hidup kepadanya. Kini ia diliputi rasa penyesalan karena sikapnya selama ini dengan orang-orang sekitar tidaklah baik.

Selama kita hidup di dunia, kita pasti membutuhkan bantuan orang lain. Namun untuk mendapatkan pertolongan orang lain ada satu cara yang perlu Anda lakukan yakni menjadi pribadi yang hangat. Buanglah sifat yang mudah marah karena pasti itu akan membuat orang-orang terganggu dan akhirnya memusuhi Anda.

 

Baca juga: 

Bahan-bahan Makanan yang Mudah Terserang Bakteri dan Virus (1)

 Menang atas Peristiwa Buruk

Dokumentasi Kopdar Forum JC 3 Mei 2014

Album Bapa Selidiki Hatiku Stefano Sanjaya, Bukan Asal Jadi! 

Ketika Anak Memutuskan Ingin Menikah Muda

Sumber : jawaban.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami