Hatta Rajasa Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Nasional / 13 May 2014

Kalangan Sendiri

Hatta Rajasa Jadi Cawapres Prabowo Subianto

daniel.tanamal Official Writer
4642

Ketua Umum PAN Hatta Rajasa akan menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Calon Presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto. Hal itu ditegaskan Prabowo saat menyambangi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Negara, Jakarta.

Menurut Prabowo, ia perlu menemui SBY karena Hatta merupakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dalam Kabinet Indonesia Bersatu II. "Rencananya bersama Pak Hatta. Nanti kita lihat," ujarnya di Istana negara, Jakarta, Selasa (13/5/2014). 

Mantan Danjen Kopassus ini juga menjelaskan, kehadirannya saat ini sekaligus untuk meminta pandangan Ketua Umum Partai Demokrat itu dalam menghadapi Pilpres nanti. "Saya kira ini bagian dari komunikasi politik. Jadi sebagai Kepala Negara, Kepala Pemerintahan, menghadapi keadaan sebentar lagi akan ada pemilihan presiden sudah tentu akan diperlukan komunikasi politik yang baik," tambahnya.

Sementara itu, Hatta Rajasa menyatakan resmi mundur sebagai menteri kepada Presiden SBY per hari ini. Hal itu merupakan bagin dari aturan yang berlaku bahwa setiap pejabat negara, menteri, yang ikut serta dalam pemilihan presiden dan wakil presiden diharuskan untuk mengundurkan diri dan mendapat restu dari presiden


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami