Waspadalah Mengkonsumsi Obat Peninggi Badan!
Sumber: Blogspot.com

Serba-Serbi Sehat / 15 May 2014

Kalangan Sendiri

Waspadalah Mengkonsumsi Obat Peninggi Badan!

Lori Official Writer
5965

Banyak diantara kita yang mengaku minder dengan tinggi badan, sehingga berupaya menambah tinggi badan dengan mengkonsumsi beragam jenis obat peninggi badan.

Namun perlu diketahui bahwa rentang pertumbuhan tulang manusia akan terhenti pada usia 17-20 tahun. Sedang usia yang tepat untuk menggenjot pertumbuhan tulang dapat dilakukan di usia hingga 14 tahun karena pada usia ini masa pertumbuhan tulang memasuki masa emas.

Kemampuan bertumbuhnya tulang sangat ditentukan oleh lempeng epifisis manusia yang terletak di ujung tiap tulang panjang epiphyseal plate yang memiliki batas pertumbuhan hingga maksimal di usia 16-18 tahun. Lempeng epefisis ini adalah bagian tulang yang bias menentukan pertumbuhan tubuh manusia. “Maksimal usia 20-21 tahun jika lempeng ini sudah menutup pertumbuhan tinggi turut berhenti,” ujar Dr. Andito Wibisono, Sp.Ot ahli bedah tulang di RS Bintaro.

Dengan itu, upaya menambah tinggi melalui kegiatan olahraga maupun meminum suplemen peninggi badan tidak akan banyak membantu.. Konsumsi suplemen hanya bermanfaat untuk pemadatan tulang dan tidak dapat membuat lempeng episifis terbuka kembali.  

Bagi Anda yang berupaya meninggikan badan dengan cara mengkonsumsi obat peninggi badan, sebaiknya berhati-hati. Sebab obat dapat merusak fungsi hati dan ginjal lantaran dianggap sebagai racun hingga menimbulkan efek lain seperti gampang berkeringat dan tumbuh rambut di semua bagian tubuh akibat kandungan hormon di dalam obat.

Dari itu, bagi Anda yang ingin meninggikan badan cobalah dari rentang usia 14-20 tahun dengan beragam aktifitas olahraga yang memakai tulang kaki dan punggung seperti basketball, badminton, tennis dan renang. Sementara lainnya dapat dilengkapi dengan asupan makanan yang mengandung kalsium dan protein tinggi.

Postur tubuh dan tinggi badan memang sangat menentukan penampilan seseorang. Namun, sebagaimana Anda dilahirkan Anda tetap adalah ciptaan yang indah dan berharga. Mari sayangi diri Anda dan jangan memaksakan diri untuk tampil sempurna.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Misteri Penyakit Meningitis Olga Syahputra

Ini Antibodi Untuk Cegah Virus MERS

Messi: Pemain Terbaik Tak Harus Juara Piala Dunia

Serukan Supar Sar Ook di Myanmar

Piala Dunia 2014: Timnas Inggris Jagokan Pemain Muda

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami