PDI-P Heran Hasil Rekapitulasi Pileg KPU
Sumber: Tribunnews.com

Nasional / 11 May 2014

Kalangan Sendiri

PDI-P Heran Hasil Rekapitulasi Pileg KPU

Lori Official Writer
3124

Hasil rekapitulasi suara Pileg yang telah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat, 9 Mei malam mengejutkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Pasalnya persentasi suara yang didapat sebelumnya diakui semakin jauh dari yang diperkirakan.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Erico Sotarduga menyampaikan cukup bigung dengan hasil tersebut. “Kami bigung melihat hasil rekapitulasi KPU jadi begitu. Meski bagian dari margin error (perkiraan) ya, tapi itu jauh dari yang telah kami bayangkan,” kata Erico, seperti dirilis Kompas.com, Sabtu (10/5).

Berdasarkan hitungan cepat sejumlah lembaga survey sesaat setelah Pileg 9 April 2014 kemarin, suara PDI-P mencapai 19 persen lebih, sementara hasil dari KPU menetapkan sebesar 18.95 persen.

PDI-P bahkan heran Partai Demokrat justru meningkat tajam. Hasil rekapitulasi KPU menetapkan Demokrat mengalami peningkatan dari 7 persen menjadi 10.19 persen.

Kendati begitu, Erico menyatakan tak akan mempersoalkan bahkan menuntut hal tersebut, sebab ditakutkan akan sangat berdampak dengan persiapan Pemilihan Presiden yang sudah dekat.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Angelina Jolie Kecam Penculikan 200 Gadis Nigeria

Misteri Penyakit Meningitis Olga Syahputra

Komentar Pejabat Tinggi Soal Pelecehan Seksual dan Kekerasan Anak

Sosok Pendeta Dibalik Karir Politik Hillary Clinton

Martin James Smith

Sumber : Kompas.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami